Pembinaan Linmas Di Pendopo Balai Desa Donotirto

Posted by tribratanewsbantul on 10:12

Bhabinkamtibmas desa Donotirto Aiptu Sri Sukamto menghadiri kegiatan pembinaan Linmas di Pendopo balai desa Donotirto, Kretek, Bantul. Rabu ( 28/11/ 2018) malam.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Camat Kretek Cahya Widada S. Sos, MH, Lurah desa Donotirto Jurahimi, Kasi Pemerintahan Grendi Setyawan, Babinsa dan puluhan anggota Linmas se desa Donotirto, Kretek.

Camat Kretek Cahya Widada S.Sos, MH sebagai narasumber dalam arahannya menyampaikan bahwa tujuan diadakan pembinaan ini agar anggota Linmas mengetahui gambaran tugas pokoknya kususnya tentang jaga warga, sehingga setiap anggota Linmas akan terbentuk karakter disiplin yang tinggi, karena Linmas merupakan garda terdepan di tingkat desa.  

Lebih lanjut disampaikan beberapa tugas Linmas diantaranya menjaga kamtibmas, penanganan bencana alam dan kegiatan sosial lainya, pungkasnya.

Sedangkan Aiptu Sri Sukamto dalam kesempatannya memberikan himbauan kamtibmas kepada anggota Linmas agar berperan aktif baik dalam membantu kegiatan masyarakat maupun kegiatan pos kamling di malam hari sehingga situasi kamtibmas aman dan kondusif.

Selain itu anggota Linmas juga memiliki tugas memecahkan masalah terkait dengan aktifitas siskamling bersama kepala dukuh dan RT beserta Bhabinkamtibmas, jadi tidak ada yang bekerja sendiri sendiri, tutupnya. (Humas Polsek Kretek).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:12

0 komentar:

CB