Pengamanan Festifal Pemuda Deso 2018 Di Komplek Balai Desa Panggungharjo

Posted by tribratanewsbantul on 12:26

Bhabinkamtibmas desa Panggungharjo Aiptu Jedik Prastowo mengamankan jalannya acara Festifal Pemuda Deso tahun 2018 di komplek balai desa Panggungharjo, Sewon, Bantul, Minggu (25/11/2018) pagi.

Acara tersebut diselenggarakan oleh Kementrian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (KEMENDESA PDIT) dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK RI) bekerjasama dengan Pemerintah Desa Panggungharjo.

Menurut Aiptu Jedik, kegiatan festival Pemuda Desa / Kelurahan tahun 2018 tersebut diikuti 14 Desa antara lain Desa Selopamioro, Triwidadi, Sabdodadi, Bangunjiwo, Mulyodadi, Terban, Kricak, Trimurti, Seloharjo, Sittimulyo, Dlinggo, Srigadeng, Panggungharjo dan Gilangharjo. Kegiatan akan dibuka  oleh Direktur Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Kemendes PDTT Moch. Fachri, STTP, M.Si.

Hadir dalam kegiatan tersebut Moch. Fachri, STTP, M.Si selaku Direktur PMD, Deputi Bidang Pencegahan Direktorat Dikyanmas KPK Ramah Handoko, Anwar Nur Fahrudin SSTP MEng, Lurah desa Panggungharjo Wahyudi Anggoro Hadi, S. Farm. Apt, Program Manajer FPD, Ivani Lela Herlina ( Program Manajer FPD ), Pemerintah desa Panggungharjo dan pamong, serta tamu undangan.

Acara dimulai dengan pemetasan kesenian Jathilan Turonggo Giri Taruna Bakti dari Desa Girikerto, Turi, Sleman dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Dalam sambutannya Deputi Bidang Pencegahan Direktorat DikYanmas KPK Ramah Handoko KPK sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini, semoga acara ini dapat melestarikan dan mengenalkan budaya dan kearifan lokal kepada generasi muda.

Dimulai dari usia dini kearifan lokal yang ada di masyarakat akan tertanam dalam hati, dimana kearifan lokal terdapat unsur budi pekerti, kejujuran, dan sifat tolong menolong dalam keabikan. Dengan demikian di harapkan kedepannya muncul generasi muda yang anti korupsi di Indonesia.

Selesai acara seremonial kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan pita oleh  Moch. Fachri, STTP, M.Si (Direktur PMD) dilanjutkan dengan peninjauan stan hasil karya dari 14 desa.  (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:26

0 komentar:

CB