Pengamanan Kunker RI II Di Sportorium Kampus UMY

Posted by tribratanewsbantul on 10:26

Tim Gabungan TNI dan Polri melaksanakan pengamanan kunjungan Wakil Presiden H.M. Jusuf Kalla dalam rangka Peresmian Pembukaan Muktamar Pemuda Muhamadiyah Ke-17 Tahun 2018  dengan tema "Menggembirakan Dakwah Islam, Memajukan Bangsa Indonesia".

Kegiatan ini diselenggarakan di Gedung Sportorium Kampus Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) Tamantirto, Kasihan Bantul Yogyakarta, Senin, 26 November 2018 pukul 09.55 Wib.

Peresmian Pembukaan Muktamar Pemuda Muhamadiyah Ke-17 Tahun 2018  dihadiri oleh Wakil Presiden  HM.  Jusuf Kalla.,  Ketua MPR RI  Dr. (HC) Zulkifli Hasan, SE. MM,  dan Wakil MPR RI  Nur Wahid Hidayad,  Menteri Pendidikan dan Kebudayaan  Prof Dr. Muhajir Effendi, M.AP.,  Menteri Komunikasi dan Informasi  Rudiantara, S. Stat, MBA.,  Pimpinan Pusat Muhamadiyah  Dr. KH. Haedar Nashir, M.Si.,  Pimpinan Pusat Aisiyah  Ny. Siti Noordjannah Djohantini.,  Pimpinan Pusat Pemuda Muhamadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak, SE. ME.,  Gubernur DIY  Sri Sultan Hamengku Buwono IX beserta Ratu Hemas.,  Rektor UMY  Dr. Ir Gunawan Budiyanto, M.P.,  Pangdam IV/Dip  Brigjen TNI Wuryanto.,  Kabinda DIY, Brigjen Pol Drs. Syamsul Hidayat, M.Si.,  Danwingtekbang mewakili Danlanud Adisucipto Kolonel PNB Denny Soloan Simanjuntak.,  Danrem 072/Pmk, Brigjen TNI M. Zamroni.,  Irwasda mewakili Kapolda DIY  Kombes Pol. Adi Wibowo, SH.,  Danlanal Yogyakarta  Kolonel Laut (P) Arya Delano, SE. M.Pd.,  Pejabat unsur Forkompinda DIY.,  Seluruh Pimpinan Wilayah  Cabang dan Ranting Muhamadiyah Se-Indonesia.,  Kokam Se-Jawa dan DIY, Bupati Bantul Drs. H. Suharsono, Kapolres Bantul Akbp Sahat M Hasibuan, SH. MH dan undangan lainya sekira 5 ribu orang.

Acara dimulai dengan pembukaan dan menyanyikan lagu Indonesia Raya,  menyanyikan lagu mars Muhamadiyah "Sang Surya" dan  pembacaan Ayat Suci Al Qur'an. 

Sambutan Pimpinan Pusat Pemuda Muhamadiyah  Dahnil Anzar Simanjuntak, SE. ME yang intinya menyampaikan Kader Pemuda Muhamadiyah siap mengemban amanat dakwah Islam yang menggembirakan dan memajukan bangsa Indonesia.  Senjata utama Pemuda Muhamadiyah adalah Tauhid, Ilmu dan Amal. Kami akan tetap konsisten menjaga semangat Ta'awuf tolong menolong dan menggembirakan melaksankan dahwah Islam. 

Sambutan Ketua PP Muhammadiyah Dr. KH. Haedar Nashir, M.Si menyampaikan Kepada Pemuda Muhamadiyah selamat melaksanakan muktamar, jadikan muktamar ini sebagai  langkah memantapkan kiprah mulia pemuda Muhammadiyah sebagai  organisasi kepemudaan dan kemasyarakatan sebagai  kekuatan strategis untuk berdakwah dan semakin kokok untuk kemajuan bangsa Indonesia.
Kembangkan inspirasi dan inovasi bagaimana dakwah Islam yang menggembirakan dan memajukan bangsa Indonesia berdasarkan 10 sifat mulia kader Muhammadiyah, dilanjutkan Pemutaran film profile Perjuangan Pemuda Muhamadiyah.

Sambutan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono IX yang pada intinya menjadi kebanggaan bagi kami selaku Pimpinan dan Masyarakat Yogyakarta menerima pemuda Muhammadiyah seluruh Indonesia untuk ber Muktamar di UMY.

Sambutan Wakil Presiden RI  H.M. Jusuf Kalla mengatakan sungguh sangat baik, tema dakwah Pemuda Muhamadiyah karena tujuan berdakwah untuk kemajuan bangsa Indonesia. Muktamar sebagai evaluasi kegiatan yang telah dilaksanakan dan yang akan dilaksanakan. Walaupun dengan baret merah pemuda Muhammadiyah namun tetap menggembirakan dan tidak menakutkan, namun harus dengan dilandasi tulus ikhlas, 

Hampir tidak ada negara lain dengan toleransi tinggi seperti di Indonesia, kehidupan harmoni berbangsa Indonesia tersebut dicapai dengan rasa toleransi dan saling menghormati.  Kemajuan bangsa dicapai secara keseluruhan, tidak hanya jumlah penduduk yang terbesar, namun juga diukur dengan kesejahteraan.

Dalam masa Pemilu 2019, kita boleh berbeda pilihan politik di TPS namun pahami bahwa perbedaan tersebut jangan sampai merusak kemajuan bangsa.

Acara dilanjutkan pemukulan kentongan oleh Wakil Presiden RI didampingi pejabat negara, Gubernur DIY dan Rektor UMY sebagai tanda dimulainya Muktamar Ke-17 Pemuda Muhamadiyah.

Rangkaian  Peresmian Pembukaan Muktamar Pemuda Muhamadiyah Ke-17 Tahun 2018  selesai pukul 11.15 wib dengan pengamanan gabungan Polri dan TNI terbuka dan tertutup terlaksana dengan aman dan kondusif. (Humas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:26

0 komentar:

CB