Pengamanan Pengajian Maulid Nabi Muhammad Saw Di Ponpes Al-Mubaarok Dusun Garon Panggungharjo

Posted by tribratanewsbantul on 12:35

Anggota Sabhara Polsek Sewon dipimpin Ipda Sulis Sukilyanto mengamankan pengajian Maulid Nabi Muhammad Saw dan Haflah At Tasyakur Lil Ihktitam serta Haul ke-445 cikal bakal kampung Garon Kyai Mutharom.

Kegiatan tersebut berlangsung di Pondok Pesantren Al-Mubaarok, yang berlokasi di dusun Garon Desa Panggungharjo, Kecamatan Sewon, Kabupaten  Bantul, Sabtu (22/11/2018), malam.

Turut hadir dalam acara tersebut Kapolsek Sewon yang di wakili oleh Panit I Sabhara Polsek Sewon Iptu Susanto,  Pengasuh Ponpes Al-Mubaarok KH. Zazid  Mustomi, Pengasuh Ponpes Pesawat Wates Kulon Progo KH. Su’adi Khasan Tholabi, Pengasuh Ponpes Al-Munawwir Krapyak KH. R Abdul Najib, Pengasuh Ponpes Al Muhtar Ngluwar Muntilan Magelang KH. Zainal Musyaffa',  Kepala KUA Kec. Sewon H. Tarno, S.Ag. MSI., tokoh masyarakat  serta tamu undangan dan warga dusun Garon.

Kegiatan diawali dengan pembacaan Al Quran dilanjutkan dengan pembacaan tahlih dan tahmid yang dipimpin oleh KH. Raden Najib Abdul Qodir, yang diikuti sercara khidmad oleh jamaah.

Dalam sambutannya Marsudi selaku panitia penyelanggara menyampaikan selamat datang kepada tamu undangan dan jamaah dan ucapan terimakasih kepada warga Garon atas bantuan yang di berikan sehingga acara dapat berjalan.

Sementara itu dalam tausiahnya KH Zainal Musyaffa mengajak kepada jamaah untuk meneladani Rosululloh sebagai panutan dan diterapkan didalam segi kehidupan, dimana jika kita teladani dan mencontoh beliau hidup akan merasa tentram dan damai, dengan demikian akan memberikan dampak yang luas di segala sendi kehidupan, sehingga akan terwujud ukuwah islamiyah, mempererat persatuan dan kesatuan , sehingga NKRI menjadi kuat, tidak mudah akan di jajah, di rong rong, bahkan di adu domba atau di pecah pecah oleh Negara lain. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:35

0 komentar:

CB