Personel Polsek Bambanglipuro Ikut Deklarasi 5 Pilar Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) Desa Sumbermulyo

Posted by tribratanewsbantul on 13:44

Personel Polsek Bambanglipuro mengikuti senam bersama instansi se Kecamatan Bambanglipuro di halaman Puskesmas Bambanglipuro II Jalan Samas tepatnya di Dusun Kaligondang Sumbermulyo Bambanglipuro, Jum’at (30/11/2018) pukul 07.30 WIB.

Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 Kabupaten Bantul tahun 2018 sekaligus Kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

Acara tersebut juga dihadiri oleh Camat Bambanglipuro Julius Suharta S.Sos M.Si, Danramil Bambanglipuro Kapten Ngadino, Lurah Desa se-Kecamatan Bambanglipuro, pamong desa se Kecamatan Bambanglipuro dan kader kesehatan Kecamatan Bambanglipuro kurang lebih 500 orang.

Camat Bambanglipuro Julius Suharta S.Sos M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa salah satu komponen dalam pencegahan penyakit adalah perilaku keluarga. Yang mana perilaku keluarga ini dapat membentuk perilaku sehat atau tidak sehat individu.

Oleh karena itu beliau menghimbau agar kita berupaya untuk membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat di tengah-tengah keluarga dan juga di tengah-tengah masyarakat.

Terakhir beliau menyampaikan bahwa pendekatan keluarga dan Germas ini dimaksudkan untuk membangun kemandirian keluarga dan masyarakat dalam hidup sehat sebagai upaya promotif dan preventif yang pada akhirnya dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Kecamatan Bambanglipuro.

Setelah sambutan dari Camat Bambanglipuro kegiatan dilanjutkan dengan Deklarasi 5 Pilar Sanitasi Total Berbasis  Masyarakat (STBM) Desa Sumbermulyo dan kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).(Humas Polsek Bambanglipuro)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:44

0 komentar:

CB