Pertemuan Dan Pembinaan Paguyuban Satpam Banguntapan Di Gedung Hanoman JEC

Posted by tribratanewsbantul on 14:26

Kapolsek Banguntapan Kompol Suhadi, SH., MH sebagai nara sumber dalam pertemuan dan pembinaan paguyuban satpam Banguntapan di Gedung Hanoman JEC, Rabu, 28 Nopember 2018 pukul 09.00 wib.

Kegiatan dihadiri oleh Panit Binmas Aiptu Subandi, Humas Aipda Edi Siswanto, Damkar, Satbinmas Polres Bantul Kanit Binkamsa Ipda Rumpoko, SH bersama anggotanya.

Sambutan dari ketua paguyuban satpam sekecamatan Banguntapan bapak Sabarsah menyampaikan terima kasih atas kehadiran semua rekan-rekan anggota paguyuban satpam. Paguyuban satpam ini terbentuk dan berkembang dengan dukungan semua anggota, mari kita jaga dan lestarikan paguyuban satpam ini untuk wadah silaturahmi dan menimba ilmu untuk mendukung kita dalam laksanakan kerja.

Dalam sambutannya Kapolsek Banguntapan Kompol Suhadi, SH., MH menyampaikan satpam merupakan cerminan dari instansi / perusahaan yang anda jaga, dengan demikian tunjukkan kualitas diri yang profesional, disiplin, tegas dan berani. Satpam merupakan mitra kerja Polri dalam laksanakan tugas menjaga keamanan, baik keamanan lingkungan perusahaan, karyawan dan diri sendiri. Sudah pasti keamanan merupakan sebuah kepercayaan yang diberikan perusahaan/instansi kepada satpam.

Kedepan merupakan tahun politik dengan adanya pemilu 2019, untuk itu kita fokus saja dengan tugas dan tanggung jawab sebagai satpam. Jika mendapat pesan/broadcast jangan langsung share karena jika menimbulkan polemik dapat dijerat dengan pelanggaran UU ITE. Maka dari itu bijaklah dalam menggunakan medsos.

Menutup arahannya kita sebagai satpam jaga prilaku dan sikap kita baik dalam kehidupan bermasyarakat maupun lingkungan kerja. Jika mengamankan pelaku kejahatan jangan main hakim sendiri.

Selanjutnya tambahan dari Ipda Rumpoko, SH Kanit Binkamsa satbinmas Polres Bantul. Sebentar lagi akan dilaksanakan HUT Satpam yang ke 38 tepatnya tanggal 30 Desember 2018 yang untuk bantul akan dilaksanakan di Polres Bantul dan akan bertindak sebagai irup Kapolres Bantul.

Dalam menyambut HUT Satpam akan dilaksanakan beberapa lomba dan kategori penilaian Kamsa Binmas Polres Bantul sebagai jurinya. Untuk itu satpam mitra Polri untuk itu mohon kerjasamanya dalam membantu tugas Polri dalam bidang keamanan.

Tanamkan kedisiplinan dalam bekerja, dengan disiplin akan terlihat kualitas diri kita sendiri sebagai satuan pengamanan.

Selanjutnya penyampaian materi tentang penanganan bencana alam khususnya kebakaran oleh Damkar kabupaten Bantul yang disampaikan oleh bapak Yohanes Widiatmoko.

Adapun susunan pengurus paguyuban satpam yaitu Pelindung : Kapolsek Banguntapan, Pembina   : Binmas Polsek Banguntapan, Ketua   : Sabarsah (UAD) , Wakil.   : Budiyanto (Stikes Surya Global) , Sekretaris : Budi Wiyono (Damri), Bendahara : Sumardi (Bjhome) dan Anggota : semua perusahaan / instansi / sekolahan sekecamatan Banguntapan. (Humas Polsek Banguntapan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:26

0 komentar:

CB