Sosialisasi Pendidikan Karakter Di SMK N 1 Sedayu

Posted by tribratanewsbantul on 13:40

Pada era globalisasi seperti saat sekarang ini karakter anak bangsa dinilai mengalami penurunan, bagaimana tidak, banyak siswa yang tidak bisa menghormati gurunya, sudah banyak contoh kasus yang terungkap sampai media massa, dimana siswa berbuat tidak sopan dan melanggar etika ketika berhadapan dengan gurunya, bahkan sampai ada siswa yang tega menganiaya gurunya sendiri hingga meninggal dunia, betapa mirisnya. Banyaknya siswa yang membolos saat jam pelajaran berlangsung, kemudian merokok di lingkungan sekolah, berkata kasar kepada guru, tidak menghormati gurunya.

Seperti yang telah disampaikan oleh Danang Wahyu Broto, S.E .,M.Si selaku DPRD DIY Komisi D pada sosialisasinya mengenai pendidikan karakter pada siswa SMA /SMK/ MA sederajat pada hari Kamis tanggal 22 Nnovember 2018 pukul 09.30 wib di SMK N 1 Sedayu didampingi oleh Komandan Koramil Sedayu dan Panit Binmas Polsek sedayu serta Bhabinkamtibmas Argomulyo, Sedayu, Bantul bahwa pendidikan karakter pada harus dikuatkan kembali.

Pendidikan karakter pada intinya bertujuan membentuk bangsa yang tangguh, kompetitif, berakhlak mulia, bermoral, bertoleran, bergotong royong, berjiwa patriotik, berkembang dinamis, berorientasi ilmu pengetahuan dan teknologi yang semuanya dijiwai oleh iman dan takwa kepada Tuhan yang Maha Esa berdasarkan Pancasila.

Diharapkan Siswa SMK N 1 Sedayu sebagai generasi penerus bangsa memiliki aspek aspek pendidikan karakter yang baik, karena dengan berbekal pendidikan karakter yang baik generasi penerus bangsa akan menjadi generasi yang dapat diandalkan dan membawa kemajuan serta kesejahteraan bagi negara, masyarakat dan lingkungannya. (Humas Polsek Sedayu)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:40

0 komentar:

CB