Diprediksi Ombak Diatas 4 M, Petugas Himbau Pengunjung Tidak Mandi Dilaut

Posted by tribratanewsbantul on 09:01

Petugas penjagaan Polsek Kretek beserta piket fungsi yang dipimpin Ka SPK Aiptu Sukiman melaksanakan patroli dialogis di kawasan wisata Parangtritis Kretek.  Minggu (30/12/2018) siang.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap wisatawan yang berkunjung dikawasan wisata Parangtritis dan sekitarnya serta mencegah adanya lakalaut.

Kapolsek Kretek Kompol Leo Fasak ditempat terpisah menekankan anggotanya untuk meningkatkan patroli pantai, saat ini mendekati akhir liburan sekolah, dimana kawasan wisata Parangtritis dan sekitarnya masih menjadi sasaran utama wisata dari dalam maupun luar daerah, sehingga kerawanan atau gangguan kamtibmas akan terancam.

Lebih lanjut disampaikan sesuai dengan fakta dilapangan/laut dan penjelasan dari BMKG bahwa saat ini gelombang air laut mengalami peningkatan, dengan ketinggian gelombang diatas 4 M sehingga sangat berbahaya terhadap pengunjung yang mandi dilaut, imbuhnya.

Dalam kesempatannya petugas melaksanakan dialogis terhadap petugas jasa parkir agar dalam menempatkan kendaraan ditata dengan rapi agar tidak mengganggu pengguna jalan yang lain, serta diharap meningkatkan kewaspadaan terhadap lingkungan tanggung jawabnya agar tidak terjadi atau timbul gangguan kamtibmas, kususnya pencurian sepeda motor.

Lebih lanjut petugas juga secara langsung mendekat kepada pengunjung pantai untuk menghimbau kepada pengunjung Parangtritis agar tidak mandi dilaut karena amat sangat berbahaya, terlebih saat ini gelombang laut mencapai ketinggian 4 M dan tidak menutup kemungkinan angin yang kencang ini akan mendorong ombak menjadi lebih besar, himbaunya. (Humas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:01

0 komentar:

CB