Pengajian Jumat Pagi Di Balaidesa Sidomulyo

Posted by tribratanewsbantul on 09:51

Anggota Polsek Bambanglipuro mengikuti pengajian Jumat pagi yang dilksanakan rutin setiap bulan di gedung serbaguna balaidesa Sidomulyo Bambanglipuro, Jumat (28/12/2018) pukul 08.00 WIB.

Hadir dam acara tersebut Sekcam Bambanglipuro M.Misbah S.I.P,  Kapolsek Bambanglipuro AKP Wahyu Sudadi SH, Kepala KUA Bambanglipuro Drs Dalyono Warsito, Bhabinkamtibmas Sidomulyo Aipda Siswanto, Lurah Desa Sidomulyo Edi Murjito S.P.d, pamong desa Sidomulyo, ASN di lingkungan Kecamatan Bambanglipuro dan tokoh masyarakat.

Acara dibuka dengan sambutan dari Sekcam Bambanglipuro M.Misbah yang mengucapkan selamat datang di gedung balaidesa Sidomulyo untuk melaksanakan pengajian Jumat pagi ini.

“Saya berharap dengan diadakannya pengajian rutin ini semoga dapat menambah iman kita semua, dapat memberikan manfaat dan selalu menjaga silaturahmi kita semua,” ujarnya.

Acara dilanjutkan dengan pengajian yang dibawakan oleh Ustad KH Mustangin dari Sindet yang membuka dengan mengucapkan puji syukur kepada Allah SWT dimana sampai dengan saat ini kita diberikan kesehatan dan rezeki sehingga kita semua dapat bersilaturahmi di gedung balaidesa Sidomulyo ini untuk melaksanakan pengajian rutin Jumat pagi.

Bersyukur merupakan suatu perbuatan yang bermaksud berterima kasih atas limapanan nikmat yang telah Allah SWT berikan. Maka jika kita diberi suatu nikmat, tidak memandang nikmat itu banyak atau sedikit, karena orang yang bersyukur niscaya Allah SWT akan menambah kenikmatan tersebut.

Syukur mempunyai makna yaitu berterima kasih dan menerima dengan sepenuh hati akan anugerah atau nikmat yang Allah berikan kepada kita. Kita tidak akan bisa menghitung, mengira berapa banyak nikmat yang Allah berikan, mulai dari nikmat kesehatan, nikmat iman, nikmat masih bisa berfikir dan berbagai nikmat lagi yang tak bisa kita hitung satu persatu.

Syukur merupakan perbuatan yang amat utama dan mulia, oleh karena itu Allah SWT memerintahkan kita semua untuk bersyukur kepada-Nya, mengakui segala keutamaan yang telah Dia berikan. Maka dengan demikian syukur adalah merupakan bentuk pengakuan atas nikmat Allah dengan penuh sikap kerendahan serta menyandarkan nikmat tersebut kepada-Nya, memuji Nya dan menyebut-nyebut nikmat itu, kemudian hati senantiasa mencintai Nya, anggota badan taat kepada-Nya serta lisan tak henti-henti menyebut Nya. (Humas Polsek Bambanglipuro)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:51

0 komentar:

CB