Wakapolres Bantul Pantau Jalur Cinomati

Posted by tribratanewsbantul on 10:00

Wakapolres Bantul Kompol Ahmad Nanang Wibowo, SIK, MH didampingi Kabag Ops Kompol Donny Zuliyanto Nugroho, ST, SH dan Kasat Sabhara AKP Tukirin mengecek Pos Pantau Terpadu Jalur Cinomati, Pleret, Bantul pada Rabu (26/12/2018) siang.

Selama Ops Lilin Progo 2018 di Pos Pantau Jalur Cinomati telah disiagakan personil dari Polsek Pleret bersama PMI Bantul, FPRB Wonolelo, SAR DIY Distrik Bantul serta rekan-rekan relawan lainnya.

Menurutnya, keberadaan personil tersebut sangat membantu masyarakat pengguna jalan di jalur Cinomati. Dengan sigap mereka membantu kendaraan-kendaraan yang tidak kuat menanjak di tanjakan Cinomati, baik dengan menggajal ban maupun mendorong kendaraan-kendaraan tersebut.

Dalam arahannya, Wakapolres Bantul berpesan kepada personil yang berjaga di Pos Pantau Cinomati agar tetap fokus dalam pengamanan dan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

Pada kesempatan tersebut, ia juga memantau langsung situasi arus lalu lintas di jalur alternatif yang menghubungkan Pleret - Dlingo itu.

Sementara itu, saat diwawancarai oleh beberapa awak media, Wakapolres Bantul mengatakan jalur Cinomati merupakan jalur yang rawan kecelakaan. Pasalnya, selain ruas jalannya sempit dan berkelok, di jalur tersebut juga terdapat beberapa tanjakan terjal serta turunan yang curam.

Tanjakan Cinomati, lanjutnya, memiliki kemiringan 45 derajat. Untuk itu dihimbau para pengendara atau pengemudi supaya menjaga jarak aman dengan kendaraan yang ada di depannya. Sebab, sering terjadi kendaraan melorot karena tidak kuat menanjak. Kondisi itu bisa berakibat terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Ia juga menghimbau agar pengendara selau berhati-hati dan mematuhi rambu-rambu jalan yang sudah terpasang di sepanjang jalur Cinomati. Harapannya pengamanan ini berjalan lancar dan tercipta kamseltibcar lantas di jalur Cinomati. (Humas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:00

0 komentar:

CB