Ciptakan Rasa Aman, Polsek Jajaran Rayon 2 Laksanakan Razia Di Depan SMP N 2 Sanden

Posted by tribratanewsbantul on 08:29

Untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Polres Bantul khususnya wilayah Polsek Sanden, maka Polsek Sanden terus meningkatkan patroli pada malam hari. Hal ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat terutama pada malam hari disaat sebagian warga masyarakat  sedang istirahat.

Hal ini seperti yang terlihat pada hari Sabtu (26/01/2019) pukul 22.00 Wib, Personil Polsek Sanden yang tergabung dalam kegiatan KKYD (Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatan)  melaksanakan Patroli Rayonisasi. Kegiatan KKYD ini gabungan beberapa Polsek Wilayah hukum Polres Bantul yang di bagi beberapa Rayon. Untuk kegiatan patroli rayonisasi pada malam Minggu dilaksankan diwilayah Polsek Sanden.

Sebelum melaksanakan KKYD, Kapolsek Sanden AKP Riwanta mengambil apel terlebih dahulu. Dalam arahannya beliau menekankan kepada peserta apel bahwa kegiatan patroli ini untuk meningkatakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, mencegah terjadinya kejahatan jalanan. Apalagi saat ini tahapan pesta demokrasi Pemilu 2019 sudah mulai, ujarnya.

Lebih lanjut Kapolsek Sanden mengatakan bahwa kegiatan patroli adalah kegiatan kepolisian yang di tingkatkan untuk memperkecil adanya sekelompok orang orang yang tidak bertanggung jawab yang ingin merusak kedamaian dan keamanan wilayah Sanden.

Selesai melaksanakan apel kegiatan KKYD dilanjutkan dengan mengelar giat razia di depan SMP 2 Sanden, Bantul. Razia menyasar kendaraan R2 dan R4 dengan memeriksa surat surat kendaraan, narkoba, miras dan sajam. Dalam kegiatan razia tersebut petugas Kepolisian memeriksa puluhan kendaraan R4 dan R2 yang melintas di jalan Samas, namun sampai selesai kegiatan tidak didapati pengendara yang membawa obat terlarang maupun sajam. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:29

0 komentar:

CB