Pengamanan Pengajian Dan Pentas Wayang Kulit Di Dusun Bekelan Sumbermulyo

Posted by tribratanewsbantul on 09:08

Bhabinkamtibmas Sumbermulyo Bripka Sigit menghadiri pengajian Akbar pembinaan umat di Rumah Kepala Dukuh Bekelan Agus Sunaryo Dusun Bondalem, Sumbermulyo, Bambanglipuro, Bantul (26/1/2019) pada pukul 20.00 wib.

Kegiatan tersebut dalam rangka pembinaan umat dan nguri nguri budaya dihadiri oleh toga, tomas dan ratusan warga sekitar.

KH Mustangin dalam tausiyahnya mengajak jamaah yang hadir selalu ingat Allah dan mensyukuri nikmat Nya karena setiap detik kita pasti di beri nikmat. Selalu mengajak jamaah berbakti pada orang tua, jangan sekali-kali menyakitinya, Mengajak selalu menjaga hubungan baik  hidup rukun dan saling tolong menolong dengan tetangga, Jangan suka menyakiti hati perempuan / istri karena sebagai lali-laki baik yang baik harus bisa menjadi imam dalam keluarga, sebaliknya istri harus patuh pada suami.

Selesai pengajian, acara selanjutnya berupa pementasan pagelaran Wayang Kulit semalam suntuk dengan dalang Ki Hadi Wiyata dari Imogiri Bantul mengambil lakon "Bangun Pertapan Argo" menghadirkan bintang tamu Mbah Kantong dari Pundong Bantul.

Selama kegiatan berlangsung, personil Polsek Bambanglipuro melaksanakan pengamanan hingga acara selesai dalam keadaan aman dan kondusif. (Humas Polsek Bambanglipuro)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:08

0 komentar:

CB