Giat Rutin Binrohtal Tahanan Polres Bantul

Posted by tribratanewsbantul on 08:51

Satuan Tahanan dan Barang Bukti (Sat Tahti) Polres Bantul menyelenggarakan kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) kepada para tahanan, Jumat, 29 Maret 2019. Giat Binrohtal ini rutin diselenggarakan setiap hari Jumat pagi sebagai bekal untuk merubah perilakunya  setelah selesai menjalani Hukuman.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di rumah tahanan Polres Bantul diikuti oleh puluhan tahanan laki laki yang beragama Islam dimana 23 orang diantaranya terjerat kasus penyalahgunaan narkoba.

Kegiatan Binrohtal dimulai pada pukul 7.30 Wib dengan diawali membaca Ummul Kitab yaitu Surah Al-fatihah kemudian dilanjutkan pembacaan surat Yasin dan tahlil ditutup dengan tauziah oleh Kasat Tahti Iptu Sargito.

Dalam tauziahnya, Kasat Tahti Iptu Sargito mengajak kepada semua tahanan agar perbanyak istighfar dan memohon ampun kepada Allah SWT dan bertobat untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi dan berusaha untuk menjalani kehidupan yang lebih baik di masyarakat kelak kalau sudah selesai menjalani masa hukumannya. “Sesuatu yang jelek mestinya akan berubah menjadi baik jika kita mau untuk berusaha mengubahnya,” ajak Kasat Tahti kepada para tahanan.

Sementara itu, Kapolres Bantul AKBP Sahat Marisi Hasibuan SIK MH mengatakan bahwa kegiatan keagamaan ini untuk menguatkan mental para tahanan selama menjalani masa penahanan serta mengajak agar lebih taat dalam menjalankan ibadah. Disiplin, ikuti proses dan aturan yang ada,” ungkapnya. (Sat Tahti)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:51

0 komentar:

CB