Kanit Binmas Polsek Jetis Hadiri Pelantikan Satlinmas Se-Desa Patalan

Posted by tribratanewsbantul on 07:59

Kanit Binmas Polsek Jetis Ipda Budiyono mewakili Kapolsek Jetis hadiri kegiatan pengambilan sumpah dan pelantikan Satlinmas se-Desa Patalan di Aula Balai Desa Patalan, Jetis, Bantul. Rabu,27/03/2019

Kegiatan dihadiri jajaran Forkopimcam Jetis, Lurah Ds. Patalan dan Pamong Desa Patalan serta Anggota Satlinmas yang berjumlah 96 orang.

Pengambilan sumpah dan pelantikan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan pelantikan anggota linmas oleh Kasatpol PP Kab Bantul Bapak Yulius Suharta, S.Sos, M.si.

Camat Jetis Bapak Saryadi, SiP, MSi mengucapkan selamat atas di lantiknya anggota Satlinmas Desa Patalan sebagai tulang punggung ketertiban masyarakat dan penanggulangan bencana.

Namun ada tugas yang tidak kalah penting yaitu sebagai petugas pengaman jalannya pemilu. Bahwa suksesnya pemilu tidak serta merta di laksanakan oleh penyelenggara pemilu namun tidak lepas dari segala upaya petugas penjaga kamtibmas. Untuk itu di perlukan kesiapan petugas linmas sebagai ujung tombak pengaman jalannya pentahapan pentahapan pemilu terutama pada saat pemungutan  suara petugas linmas harus mengerti proses nya sehingga dapat berjalan lancar dan tertib

Tugas-tugas anggota Linmas disamping melaksanakan tugas sosial seperti penanggulangan bencana alam namun juga sebagai penjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dengan berkoordinasi dengan POLRI/Polsek, Sat Linmas juga merupakan satuan pengaman jalannya pemilu bersama aparat terkait lainnya", jelas Kasat Pol PP Kab. Bantul.

Pelantikan dan Pengambilan sumpah anggota sat linmas ditutup dengan doa dipimpin oleh ketua KUA Kec. Jetis dan  selama giat berlangsung anggota Polsek Jetis bersama Bhabinkamtibmas desa Patalan Brigadir Fajar Prihantoro laksanakan pengamanan. (Humas Polsek Jetis)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:59

0 komentar:

CB