Kapolsek Pleret Hadiri Penilaian Tenaga Kesehatan Teladan Tingkat DIY

Posted by tribratanewsbantul on 08:03

Kegiatan Verifikasi Masyarakat dalam rangka Penilaian Tenaga Kesehatan Teladan Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dilaksanakan di Pendopo Balai Desa Wonokromo, Pleret, Bantul pada Rabu (27/3/2019) siang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Tim Penilai Tenaga Kesehatan DIY yang dipimpin Endang Pamungkasiwi SKM M.Kes, Bambang Agus Subekti SKM MPH dari Dinas Kesehatan Bantul, Camat Pleret M. Alwi SH MH, Kapolsek Pleret AKP Sumanto SH, Kepala KUA Pleret Bayu Dirgohandoyo S.Ag, Kepala Puskesmas Pleret dr. Erni Rochmawati, Lurah Desa se Kecamatan Pleret, Bhabinkamtibmas Desa Wonokromo Bripka Gunawan, Babinsa Serka Mahkardiono, Kader Kesehatan, TP PKK Desa Wonokromo, Bhayangkari Ranting Pleret dan tamu undangan lainnya termasuk keluarga dan rekan bidan sebagai pendukung.

Dalam penilaian ini, bidan Puskesmas Pleret atas nama Sutarni Djufri H.A S.ST ditunjuk sebagai calon tenaga kesehatan teladan mewakili Kabupaten Bantul untuk tenaga kesehatan bidan.

Adapun inovasi yang menjadi program unggulan yaitu inovasi "Mas Dulimun Tuku Genset" yang merupakan akronim dari "Masyarakat Peduli Imunisasi Untuk Generasi Sehat".

Sementara itu, Endang Pamungkasiwi SKM M.Kes selaku Ketua tim penilai saat memberikan sambutan menjelaskan, tujuan dari tenaga kesehatan teladan menurut keputusan Menteri Kesehatan tentang pedoman penilaian tenaga kesehatan Puskesmas teladan adalah terlaksananya pemberian penghargaan Menteri Kesehatan kepada tenaga kesehatan teladan di Puskesmas sebagai pengakuan atas keteladanan dalam pembangunan kesehatan di Puskesmas yang dilaksanakan secara obyektif dan transparan.

Lanjutnya, kegiatan yang dilaksanakan di Pendopo Balai Desa Wonokromo ini merupakan verifikasi di lapangan untuk melihat lokasi dan mengkonfirmasi tentang inovasi maupun peran serta Sutarni Djufri kepada masyarakat secara langsung.

Selain itu, rangkaian kegiatan penilaian juga dilakukan di Puskesmas Pleret untuk mendengar pemaparan tenaga kesehatan teladan dan telusur dokumen, diantaranya dokumen kepegawaian, dokumen profesi, dupak, dokumen yang menjadi program unggulan inovasi dan dokumen pendukung lainnya. (Humas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:03

0 komentar:

CB