Pelantikan Pengawas Tempat Pemungutan Suara Pemilu 2019 Kecamatan Kretek Di Balai Desa Tirtomulyo

Posted by tribratanewsbantul on 10:24

Mewakili Kapolsek Kretek, Panit Intel Ipda Wiyono menghadiri kegiatan Pelantikan dan Bimbingan Teknis Pengawas Tempat Pemungutan Suara pemilu 2019 Kecamatan Kretek di aula balai desa Tirtomulyo. Senin, 25/03/0/2019 pagi.

Hadir dalam kegiatan tersebut mewakili Bawaslu kabupaten Bantul Denok Tri Suci Panuntun, Camat Kretek Cahya Widada, S.Sos, MH, Danramil Kretek Kapten Mardiyono, Ketua PPK Kecamatan Kretek Hartanto, Lurah Desa se Kecamatan Kretek dan Calon Pengawas TPS se Kecamatan Kretek.

Kegiatan ini dilaksanakan mengacu pada Dasar hukum :
1. Undang-Undang no 7 tahun 2017 tentang pemilihan umum.
2. Peraturan Badan Pengawas Pemilihan umum no 19 tahun 2017.
3. Peraturan Bawaslu no 20 tahun 2018 tentang perubahan atas peraturan Bawaslu no 19 tahun 2017 tentang pembentukan, pemberhentian dan penggantian antar waktu Bawaslu Propinsi.

Adapun Pelantikan dan Pengambilan Sumpah / janji anggota Pengawas TPS kecamatan Kretek berdasarkan keputusan Panwaslucam  Nomor : 001 / BA /panwascam -  KRT  /K /OT/2019 tgl 25 Maret 2019. Dengan jumlah terlantik 115 orang.

Sudarmanto selaku ketua panwaslucam Kretek dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat datang kepada seluruh tamu undangan yang telah hadir dalam kegiatan pagi ini.

Kami juga mengucapkan selamat atas dilantiknya para Pengawas TPS semoga dalam tugas nanti diberikan kesehatan dan kekuatan untuk menghadapi Pemilu 2019.

Sedangkan Denok Tri Suci Panuntun anggota Bawaslu kabupaten Bantul dalam sambutannya yang sekaligus memberikan bimbingan teknis kepada peserta menyampaikan bahwa Pemilu demokrasi merupakan diskursus lama dan selalu muncul kembali ketika perhelatan kobtestasi, ini merupakan sebuah kualitas proses dan hasil yang dipenuhi dan dicapai pada titik yang tinggi.

Salah satu bagian yang paling penting dan kursial adalah keberadaannya Bawaslu adalah Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS).

Untuk mendukung tugas dari PTPS disiapkan buku saku yang berfungsi sebagai manual pegangan PTPS, tutupnya. (Humas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:24

0 komentar:

CB