Pengumuman Hasil Seleksi Pamong Desa Tirtohargo

Posted by tribratanewsbantul on 08:23

Mewakili Kapolsek Kretek panit Sabhara Iptu Nurgiyanta menghadiri pengumuman hasil seleksi pamong Desa Tirtohargo di gedung pertemuan balai desa setempat. Rabu (27/03/2019) malam

Pengumuman dihadiri oleh Camat Kretek Cahya Widada S.Sos, MH, mewakili Danramil Peltu Joko Tejo, Lurah Desa Tirtohargo Supriyana S.St beserta Para Pamong, BPD, LPMD, Kepala Dukuh se Desa Tirtohargo, Ketua panitia Juni Yanto Handoko S. Pdi beserta tim, para calon  pamong Desa dan puluhan warga masyarakat.

Adapun pamong desa Tirtohargo yang saat ini belum terisi adalah kepala dukuh dusun Karang dan tiga karyawan staf honorer.

Dalam seleksi ini untuk calon Kepala dukuh Karang diikuti oleh 6 kandidat, dan untuk karyawan staf honorer diikuti 8 kandidat.

Sedangkan penyelenggara kegiatan tersebut adalah Panitia pengisian lowongan pamong Desa Tirtohargo bekerja sama dengan UGM Yogyakarta sebagai tim penguji.

Hasil seleksi kepala dukuh Karang no urut 6 atas nama Yuristawan memperoleh nilai tertinggi 63,122 dan no urut 4 atas nama Hartatik memperoleh nilai 59, 250 tertinggi kedua.

Sedangkan kandidat calon staf honorer no urut 4 atas nama Rudy jayanta memperoleh nilai tertinggi 64,056 dan no urut 3 atas nama Wahyu Dwi Kurniawan memperoleh nilai 53,747 tertinggi kedua untuk putra, sedangkan putri no urut  2 atas nama Dian Kintarti memperoleh nilai 76,310 tertinggi pertama.

Para calon pamong Desa dalam hal ini kepala dukuh Karang dan 3 (tiga) karyawan staf honorer direncanakan akan dilantik oleh lurah Desa Tirtohargo  Supriyana S.St setelah mendapatkan rekomendasi dari Camat Kretek.

Camat Kretek Cahya Widada S.Sos, MH dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada lurah desa Tirtohargo dan panitia seleksi yang dengan sangat baik melaksanakan tugasnya, sehingga proses seleksi ini berjalan sukses tanpa ada halangan sedikitpun.

Diakhir sambutannya Cahya Widada S.Sos, MH mengucapkan selamat kepada bakal calon terpilih, serta diharap kepada peserta yang belum terpilih agar menerima hasilnya dengan lapang dada dan yakinlah masih ada kesempatan lain dalam meniti karier, pungkasnya.

Sedangkan Lurah desa Tirtohargo Supriyana S.St dalam sambutannya menyampaikan bahwa panitia dalam melaksanakan tugas seleksi pamong Desa ini mengacu pada Perda Kabupaten Bantul No 5 Tahun 2018 yang diantaranya Lurah dalam mengajukan rekomendasi ke Camat minimal harus 2 calon yang diambil dari urutan nilai tertinggi pertama dan kedua.

Lebih lanjut Lurah desa Tirtohargo Supriyana S.St menyampaikan walaupun dalam mengajukan rekomendasi kepada Camat 2 kandidat, namun demikian bahwa yang akan diangkat menjadi pamong desa adalah calon yang memperoleh nilai tertinggi, jelasnya.

Selama berlangsungnya kegiatan berjalan lancar, aman dan terkendali dengan pengamanan oleh personil Polsek Kretek yang dipimpin pawas panit Lalu Lintas Ipda Mugiyono. (Humas Polsek Kretek).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:23

1 komentar:

Admin said...

Syukur acara pengumumannya berjalan lancar ya

CB