Upacara Pemakaman Jenazah Almarhum Kompol Purna Rahmat Karto

Posted by tribratanewsbantul on 09:35

Telah berlangsung upacara persemayaman Jenazah almarhum Purna Kompol Rahmat Karto S di Perum Karangjati Indah II No. A/01/ Rt 03, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul, Senin Wage (25/03/2019) pukul 13.00 wib.

Selaku Irup Upacara pesemayaman adalah  Kapolsek Kasihan Kompol Y. Tarwoco Nugroho, SH, Paup Iptu Hadi Prajitno dan Cadangan Iptu Boidi dari Polsek Sedayu, Komandan Upacara Panit II Sedayu Ipda Basuki Cadangan Kasihumas Sedayu Ipda Suraya, Ajudan Aiptu Suprihatin, Pembawa acara Bripda Devi p, Pembawa foto Brig Dwi Nur Wahono, Pengusung  jenazah, Aiptu Sujito,  Aipda Sustiantoro dan  Aipda Ucok w serta Pasukan Upacara dari Perintis Polres Bantul.

Almarhum Purna Kompol Rahmat Karto S meninggal pasa usia 75 tahun meninggal pada hari Minggu tanggal 24 Maret 2019 dirumah duka karena sakit tua. Jabatan terakhir sebelum pensiun adalah Pasiaga Polda DIY dan akan dimakamkan hari ini Senin tanggal 25 Maret 2019 di Temon Kulonprogo.

Pada kesempatan tersebut Irup membacakan amanat Kapolres Bantul pada kesempatan yang penuh rasa belasungkawa ini kita semua akan mengantar jenazah almarhum kompol purnawirawan rachmat, ke tempat peristirahatan yang terakhir.

Kami mohon kepada seluruh hadirin untuk bersamasama memanjatkan do'a menurut agama dan keyakinan masing-masing kehadirat Tuhan Yang Maha Esa dan Maha Pengampun, semoga segala dosanya dapat diampuni dan diterima amal bhaktinya. Serta arwahnya dapat ditempatkan pada tempat yang layak disisi Tuhan Yang Maha Esa.

Kepada keluarga almarhum yang ditinggalkan kami mengharapkan agar dapat menerima musibah ini dengan tawakal dan ikhlas, semoga Tuhan Yang Pengasih selalu memberikan ketabahan serta memberikan taufik dan hidayahNya.
Akhirnya kami atas nama negara, bangsa. serta polri pada khususnya  dengan ini menerima jenasah Almarhum Kompol Purnawirawan Rachmat‘ selanjutnya akan kami berangkatkan ketempat pemakaman Di TPU Mblumbang Bunder. Rt. 03 Rw. 09, Setro Kulur, Temon, Kulonprogo untuk dimakamkan secara dinas kepolisian.

Dengan tidak lupa kami menyampaikan penghargaan yang setinggl-tingginya kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan baik moril maupun materil. Semasa almarhum masih hidup hingga sekarang, ungkap Kapolsek Kasihan. (Humas Polsek kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:35

0 komentar:

CB