Alami Rem Blong, Bus Tabrak Kijang di Jalan Imogiri-Dlingo

Posted by tribratanewsbantul on 09:32

Sebuah kecelakan lalu lintas terjadi di jalan Imogiri – Dlingo, tepatnya di turunan Dusun  Kedungbuweng RT 03, Desa Wukirsari, Kecamatan Imogiri, Bantul pada Kamis (25/04/2019) sekitar pukul 17.30 WIB.

Kecelakaan tersebut melibatkan kendaraan bus pariwisata dengan nopol K 1637 B yang membawa rombongan wisatawan Karyawan Perusahaan Bukit Daun Kediri, Jawa Timur dengan mobil pribadi jenis Toyota Kijang.

Kanit Laka Satlantas Polres Bantul Ipda Maryono menjelaskan, kronologi peristiwa tersebut terjadi ketika bus yang dikemudikan Sutrisno warga Kediri, melaju dari arah timur (Mangunan) menuju ke arah Imogiri.

Setibanya di tikungan jalan setempat, mendadak sopir bus tidak dapat menguasai laju kendaraannya, diduga karena bus mengalami rem blong.

Kemudian sopir mencoba menguasahi laju bus dengan menggunakan hand rem, akan tetapi laju bus tetap sulit untuk dikendalikan. Sesampainya di TKP melaju dari arah Imogiri menuju ke arah Dlingo mobil minibus Toyota Kijang ber-nopol AB 1824 BZ yang dikemudikan Juang Iswanto warga Wukirsari Imogiri. Sopir Kijang sebenarnya sudah berusaha menghindari bus dengan membanting stir ke arah kanan jalan akan tetapi karena laju bus sulit dikendalikan, bus kemudian menerjang mobil kijang tersebut sampai ringsek pada bagian bodi kiri.

Bus akhirnya berhenti setelah menabrak tumpukan material bangunan selokan di sisi kiri,bus.

Ipda Maryono menjelaksan, bahwa dalam insiden tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Namun demikian, sebanyak 6 orang harus dilarikan ke rumah sakit setempat karena mengalami luka-luka.

“Pada malam harinya, kendaraan bus berhasil kita evakuasi ke Mapolres Bantul,” katanya. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:32

0 komentar:

CB