Bhabinkamtibmas Desa Gadingharjo Polsek Sanden Mengikuti PSN Di Dusun Kalimundu

Posted by tribratanewsbantul on 07:49

Untuk menjaga lingkungan yang bersih dan terbebas dari penyakit DBD, Bhabinkamtibmas Desa Gadingharjo Polsek Sanden Brigadir Tohari bersama Tim PSN Kecamatan Sanden melaksanakan kegiatan PSN di Dusun Kalimundu Desa Gadingharjo Kecamatan Sanden, Jumat (26/04/2019) pukul 08.00 Wib.

Sebelum melaksanakan PSN di wilayah Desa yang telah ditentukan,  Tim PSN Kecamatan beserta Bhabinkamtibmas melaksanakan apel di halaman Kantor Kecamatan Sanden yang dipimpin oleh Camat Sanden Slamet Santoso SIP untuk evaluasi dan pembagian sasaran lokasi PSN.

Selesai apel ,Tim PSN langsung menuju lokasi  masing masing, termasuk Bhabinkamtibmas Gadingharjo Brigadir Tohari menuju Dusun Kalimundu Desa Gadingharjo Kecamatan Sanden. Kegiatan PSN diikuti ASN dan karyawan dinas instansi se-Kecamatan Sanden, Bhabinkamtibmas Desa Gadingharjo, Kepala Dusun  Kalimundu dan ibu ibu kader PKK.

Tim PSN dan para Kader memeriksa  di areal rumah warga di tampungan bak mandi maupun tempat air terbuka lainnya apalah terdapat jentik nyamuk. Jika ditemukan adanya jentik nyamuk langsung dibersihkan dan disampaikan kepada pemilik rumah. Petugas PSN menghimbau kepada warga agar aktif menguras bak mandi dan mengubur botol botol yang tidak dipakai untuk menghindari berkembangnya jentik nyamuk aedes aegypti yang menyebarkan penyakit DBD.

Adapun hasil giat PSN, dari sampel rumah warga yang diperiksa, diperoleh Angka Bebas Jentik (ABJ) sebesar 96%. Selesai melaksanakan PSN, petugas melakukan evaluasi pelaksanaan kegiatan dan sosialisasi tentang PSN mandiri, agar warga aktif melakukan pembersihan sarang nyamuk sendiri, untuk menghindari penyebaran nyamuk aedes aegypti. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:49

0 komentar:

CB