Bhabinkamtibmas Desa Gadingsari Ajak Warga Galakkan Siskamling

Posted by tribratanewsbantul on 08:44

Saat ini, Sistem Keamanan Lingkungan yang masih dipakai serta paling efisien adalah Pos Ronda / Pos Kamling, yang mana masyarakat dapat berperan langsung dalam menciptakan ketertiban dan keamanan lingkungan. Selain untuk mengantisipasi dan mencegah kejadian yang tidak diinginkan di masyarakat, Siskamling bermanfaat untuk mempererat tali silaturahmi antar warga.

Hal itu disampaikan Bhabinkamtibmas Desa Gadingsari Polsek Sanden, Bripka Mochlis Humavianto, S.Pd saat memberikan penyuluhan dalam pertemuan aridan rutin RT 03 Dusun Buyutan, Gadingsari di rumah Bapak Mujiman, Senin malam (29/4/2019) jam 20.00 Wib. Kegiatan tersebut dihadiri Kadus Buyutan serta warga masyarakat anggota arisan RT 03 sekitar 30 orang.

Lebih lanjut Bripka Mochlis mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan siskamling yang dilaksanakan pada malam hari ini merupakan langkah preemtif dan preventif yang dilakukan oleh warga. Melaksanakan Siskamling merupakan kewajiban kita semua sebagai warga masyarakat untuk meningkatkan situasi keamanan dan ketertiban di masyarakat, katanya.

“Kamtibmas merupakan tanggung jawab kita bersama sebagai warga negara, kita harus meningkatkan kesadaran dan kepedulian terhadap keamanan dan ketertiban lingkungan. Selain meningkatkan kesadaran juga dengan melakukan tindakan langsung seperti mengikuti Sistem Keamanan Lingkungan yaitu Pos Ronda / Siskamling,” ujar Bripka Mochlis.

Dalam kesempatan tersebut, Bripka Mochlis juga menyampaikan pentingnya mengaktifkan kembali peraturan jam belajar serta jam kunjung masyarakat. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:44

0 komentar:

CB