Dirbinmas Polda DIY Hadiri Kegiatan Ngaji Kebangsaan Harlah PMII ke 59 di Banguntapan

Posted by tribratanewsbantul on 10:43

Dirbinmas Polda DIY Kombes Rudi Heru Susanto, SH, MH menghadiri Ngaji Kebangsaan dalam rangka Harlah PMII ke 59 bertempat di Omah PMII Kanoman Karangjambe Banguntapan Banguntapan Bantul, Rabu (24/4/2019).

Hadir pada giat tersebut Kapolsek Banguntapan Kompol Suhadi, SH, MH. Ketua PMII Dr. Wahyono Abdul Ghofur, Daryono media TV Indosiar, Warga jamaah PMII. Dengan pembicara KH. Ahmad  Muwafik.

Kegiatan untuk mempererat silaturahmi jamaah PMII pasca pemilu serentak 2019 dan rekonsiliasi situasi kamtibmas serta Harlah PMII yang ke 59. Acara dimulai dengan pembacaan Kalam Ilahi oleh sdr. Ahmad Bukhori kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mars PMII.

Dalam Sambutanya Ketua PMII Dr. Wahyono Abdul Ghofur menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh hadirin, Kami jamaah dan warga PMII turut serta ber[artisipasi daam mensukseskan agenda pemilu serentak 2019, alhamdulillah berlangsung aman lancar damai. Tentunya tidak smua orang pilihannya sama untuk itu setelah kita selesai pencoblosan kita kembali satu kesatuan NKRI. Agenda ini merupakan rangkaian Harlah PMII ke 59, permohonan maaf apabila ada hal yang kurang berkenan.

Selanjutnya Serah terima regenerasi estafet kepemimpinan Ketua Omah PMII dari H. fauzi Rahman kepada Sony Amir Sholihudin. Dengan semangat kaum muda dapat lebih memajukan PMII dan terus berkontribusi dalam menjaga ukuhuwah islamiyah, toleransi, pembangunan disegala bidang dan tetap menjaga keutuhan NKRI.

Pengajian Kebangsaan oleh KH. Ahmad Muwafik menyampaikan Selamat atas harlah PMII ke 59, usia yang cukup matang dan dewasa. PMII berorientasi nuasa kebangsaan dan menjaga keseimbangan, hubungan baik antara ulama dan umaro serta umat islam pada umumnya. Jaman saya masih belajar PMII tidak full karena kuliah minim 14 semester. Islam nusantara jauh dari simbol-simbol arab. Anak PMII merupakan Santri dan sudah terbiasa dengan ngaji dan jilbab. Santri mengikuti Wali yang sudah bernegoisasi kebudayaan yang komplet agar bisa hidup berdampingan dalam keanekaragaman. Jaman Gusdur nilai-nilai kebangsaan di kalangan NU ini sudah mulai dipupuk dengan baik.

Ngaji kebangsaan dan Harlah PMII ditutup dengan doa dipimpin oleh KH. Ahmad Muwafik, doa untuk keselamatan Bangsa Indonesia, kamtibmas terjaga dengan baik, adil makmur gemah ripah loh jinawi dan mendapatkan pemimpin yang amanah.

Kegiatan diikuti oleh kurang lebih 500 orang berakhir 15:30 WIB. Pengamanan dilakukan oleh Polri baik terbuka maupun tertutup dipimpin oleh Kapolsek Banguntapan Kompol Suhadi, SH, MH. (Humas Polsek Banguntapan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:43

0 komentar:

CB