Kabagren Polres Bantul Hadiri Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah ke - 23

Posted by tribratanewsbantul on 09:42

Kabagren Polres Bantul Kompol Nunuk Widiatuti S SH mewakili Kapolres Bantul menghadiri Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah ke - 23 Tingkat Kabupaten Bantul, di Lapangan Paseban Bantul, Kamis (25/4/2019).

Peringatan Hari Otonomi Daerah kali ini, mengambil tema Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia Indonesia yang Lebih Baik Melalui Penyelenggaraan Otonomi Daerah yang Kreatif dan Inovatif . Tema ini merupakan refleksi dari eksistensi dan ekspektasi masyarakat kepada pemerintah dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia untuk memberdayakan otonomi daerah dalam mewujudkan kemandirian, kemajuan dan kesejahteraan daerah.

Demikian sebagian sambutan Menteri Dalam Negeri yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bantul Helmi Jamharis pada acara tersebut, lebih lanjut dia mengapresiasi kepada seluruh Pemerintah Daerah dan masyarakat yang telah mendukung terselenggaranya Pemilu Serentak 17 April 2019, sehingga Pemilu dapat berjalan dengan aman dan tertib.

Perjalanan Otonomi Daerah pasca reformasi hingga sekarang dapat dikatakan banyak kemajuan yang telah dicapai, Otonomi Daerah telah memberikan solusi untuk mendorong kemajuan pembangunan daerah, dimana daerah didorong dan diberi kesempatan yang luas mengembangkan mengembangkan kreatifitas dan inovasinya.

Muara dari pelaksanaan otonomi daerah adalah terwujudnya kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pelayanan serta partisipasi aktif masyarakat, di samping itu daerah diharapkan mampu meningkatkan daya saing dengan memperhatikan prinsip demokrasi. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:42

0 komentar:

CB