Kapolsek Sanden AKP Riwanta Hadiri Rapat Koordinasi FKUB Kecamatan Sanden Tahun 2019

Posted by tribratanewsbantul on 08:46

Kapolsek Sanden AKP Riwanta menghadiri Rapat Koordinasi FKUB Kecamatan Sanden Tahun 2019 di Aula Kantor Kecamatan Sanden, Senin (29/4/2019) jam 13.30 Wib.

Rakor turut dihadiri Kasi Kemasyarakatan Kecamatan Sanden Bapak Tumijan mewakili Camat Sanden, Kapolsek Sanden AKP Riwanta, Aiptu Karidin Sat Polair, Peltu Usman Danposal Samas,  Serka Sumarlan Koramil Sanden, Drs Sumardi Ketua FKUB Kecamatan Sanden beserta pengurus dari pemuka lintas agama, perwakilan Lurah Desa se-Sanden.

Kasi Kemasyarakatan Kecamatan Sanden, Tumijan mengatakan bahwa rakor FKUB Kecamatan Sanden dilaksanakan setahun dua kali setiap satu semester. Rakor semester pertama untuk koordinasi sedangkan semester dua untuk sosialisasi dengan mengundang FKUB Kabupaten Bantul. Kedepan, bila memungkinkan pertemuan FKUB Kecamatan bisa ditambah dan Kecamatan siap memfasilitasi, katanya.

Pasca Pemilu 2019 di Sanden berjalan dengan aman dan lancar tidak ada kendala, partisipasi masyarakat dan aparat keamanan saling singkronisasi untuk mensukseskan pemilu. Meskipun pilihan berbeda namun selesai pemilu agar tetap bersatu kembali dan pimpinan terpilih semoga bisa memajukan bangsa, ujarnya.

Menghadapi bulan Ramadhan 1440 H, Kecamatan Sanden akan melaksanakan safari tarawih di empat masjid seluruh kelurahan se-Sanden. Mari kita saling menghormati agar tidak terjadi gejolak dan tercipta kerukunan antar umat beragama, masyarakat hidup rukun berdampingan dan damai, pungkasnya.

Sementara itu, Ketua FKUB Kecamatan Sanden Drs Sumardi dalam arahannya berharap pertemuan ini membawa manfaat bagi masyarakat Sanden. Rakor ini sebagai wahana dan sarana untuk berkoordinasi dengan pengurus FKUB dan warga masyarakat untuk membawa kerukunan selama-lamanya.

Indonesia adalah negara dengan religius tinggi dengan warganya yang menganut berbagai macam agama namun tetap damai dan kerukunan umat beragaman terjaga dengan baik. FKUB sebagai wadah dalam melaksanakan ibafah sesuai dengan keyakinannya masing-masing, pungkas Sumardi.

Acara dilanjutkan musyawarah dan koordinasi dengan pengurus FKUB Kecamatan Sanden. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:46

0 komentar:

CB