Kapolsek Sanden Sambut Kunjungan Danseskoal Di Balaidesa Murtigading

Posted by tribratanewsbantul on 07:41

Komandan Sekolah Staf dan Komandan Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Dr. Amarullah Octavian S.T.,M.Sc.,D.E.S.D mengunjungi Pasis Dikreg angkatan 57 TA. 2019 di Pendopo Balai desa Murtigading, Sanden, Bantul Kamis (25/4/2019) jam 10.00 Wib.

Pasis Dikreg Seskoal melaksanakan berbagai kegiatan dalam rangka Pengabdian kepada masyarakat dan Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) di wilayah Kecamatan Sanden, Bantul. Dalam melaksanakan kunjungan ini,  Danseskoal didampingi Danlanal Yogyakarta Kolonel Mariner Bambang Adriyantoro beserta staf dan Perwira pendamping Pasis Dikreg Seskoal, Danposal Samas Peltu Usman Udin.

Kegiatan yang dilakukan Pasis Dikreg di Sanden diantaranya penyuluhan tentang bela negara kepada masyarakat di Balaidesa Srigading, penyuluhan tentang bela negara kepada pelajar di SMKN 1 Sanden, penyuluhan narkoba di Balaidesa Gadingsari, pengecatan Poskamling dan TK di Gadingharjo serta Bhakti kesehatan donor darah di Balaidesa Murtigading.

Kedatangan Danseskoal beserta rombongan di Balaidesa Murtigading disambut oleh Camat Sanden Slamet Santoso, SIP, Kapolsek Sanden AKP Riwanta, Batuud Koramil Sanden Peltu Agung, Aiptu Karidin mewakili Kasat Polair, Lurah Desa Murtigading Drs. Sutrisno, Toga dan Tomas.

Camat Sanden Slamet Santoso SIP dalam sambutannya mengatakan, atas nama jajaran pimpinan wilayah Sanden dan warga masyarakat mengucapkan selamat datang kepada Danseskoal beserta tim dan undangan di Balaidesa Murtigading. Terimakasih telah menunjuk wilayah Sanden untuk lokasi giat KKDN, ini merupakan suatu kehormatan dan kebahagian bagi kami. Hal ini tentu ada sesuatu yang membuat kedekatan antara Pasis Dikreg dengan Sanden, salah satunya adanya SMk Kelautan yang merupakan satu-satunya di Bantul dan merupakan potensi unggulan yang kita miliki yang mempunyai peran dalam kemajuan Sanden, ujar Camat Sanden.

"Semoga kegiatan ini bisa membawa manfaat dan keberjahan bagi warga masyarakat Sanden," harap Camat.

Sementara itu, Danseskoal Laksamana Muda TNI Dr. Amarullah Octavian S.T.,M.Sc.,D.E.S.D dalam sambutannya mengatakan kegiatan KKDN wajib ditempuh Pasis Dikreg sebagai calon pemimpin TNI di masa yang akan datang. Tujuannya untuk membekali Pasis Seskoal agar agar dapat mengumpulkan informasi dan data tentang Sumber Daya Nasional Aspek Maritim di suatu wilayah dengan melakukan penelitian dan peninjauan.

Kegiatan pengabdian masyarakat merupakan kuliah kerja dengan melaksanakan penelitian tentang kondisi dan kultur masyarakat daerah dalam berbangsa dan bernegara serta bela negara dalam rangka pertahanan negara di laut, jelas Danseskoal. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:41

0 komentar:

CB