Kasihumas Polsek Banguntapan Sebagai Irup Di SDN Grojogan

Posted by tribratanewsbantul on 13:14

Memperingati hari Kartini, Kapolsek Banguntapan Kompol Suhadi, SH, MH perintahkan anggota untuk melaksanakan  pembinaan siswa di sekolahan sekolahan. Salah satunya yaitu pada hari ini Senin tanggal 29 April 2019 pukul 07.00 Wib Kasihumas Polsek Banguntapan Aiptu Woro Arini Dewi didampingi Aipda Eni Nurmalia P dan Bripka Erny Rochayati menjadi Irup bersama di SDN Grojogan Tamanan Banguntapan Bantul. Upacara diikuti oleh Kepala sekolah, guru, Staf dan seluruh siswa.

Dalam amanatnya, Aiptu Woro Arini Dewi menyampaikan sejarah RA Kartini yang lahir di Jepara pada tanggal 21 April 1879 dikenal sebagai pejuang emansipasi wanita. Karena jasanya kaum wanita dapat terangkat derajatnya hampir menyamai kaum laki-laki. Salah satu yang paling mudah ditiru dari sosok Kartini adalah beliau suka menulis hingga bisa menerbitkan beberapa buku, dan bukunya yang paling terkenal berjudul "Habis Gelap Terbitlah Terang".

Perjuangan Kartini era sekarang sudah tidak berjuang seperti Kartini zaman penjajahan, kita berperan serta aktif dalam memajukan pembangunan bangsa dan Negara Indonesia sesuai bidang masing-masing. Sebagai pelajar tugas utama adalah belajar mempersiapkan diri meraih masa depan dengan menauladani semangat Kartini untuk memajukan kaumnya. (Humas Polsek Banguntapan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:14

0 komentar:

CB