Pengamanan Peringatan Hari Bumi Sedunia Di Obyek Wisata Setren Opak Sitimulyo, Piyungan

Posted by tribratanewsbantul on 11:36

Sabtu, 27 April 2019 Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bantul menyelenggarakan Peringatan Hari Bumi Sedunia.

Acara dimulai dengan gowes/bersepeda yang melibatkan beberapa komunitas gowes di wilayah Yogyakarta dengan jumlah sekitar 150 goweser dimulai pukul 6.30 dari Pendopo Parasamya Kabupaten Bantul dan Finish pada 8.30 di obyek wisata Setren Opak, Karangploso, Sitimulyo, Piyungan, Bantul.

Undangan sebanyak 400 orang yang terdiri dari Forkompinda, Pimpinan DPRD, OPD se-Kabupaten Bantul, Kapolsek Piyungan, Unsur PKK, Camat se-Kabupaten Bantul, BUMN/BUMD, Perguruan Tinggi, Sekolah Adiwiyata, Saka Kalpataru, Pimpinan Organisasi dan Komunitas Gowes Yogyakarta.

Dalam laporan penyelenggara, Kepala Dinas Lingkungan Hidup menyampaikan bahwa tujuan dari acara adalah untuk menyadarkan dan meningkatkan perhatian masyarakat akan pentingnya mencintai alam, merealisasikan kebijakan perlindungan spesies yang terancam punah dan memunculkan gerakan global untuk mencintai alam, juga memasyarakatkan penggunaan sepeda sebagai moda transportasi ramah lingkungan dan menyehatkan.

Hal tersebut dipertegas oleh Bupati Bantul dalam sambutannya yang menekankan bahwa kita semua harus menjaga dan menyayangi bumi dengan cara menjaga dan tidak merusaknya. Setelahnya diadakan juga penyerahan bibit tanaman secara simbolis dan penanamn pohon oleh Bupati Bantul. Selain itu untuk memeriahkan acara, dilakukan pembagian doorprize dengan hadiah utama sepeda, 3 diantara hadiah utama sepeda disponsori langsung oleh Bupati Bantul secara spontan.

Selama kegiatan berlangsung personil Polsek Piyungan melaksanakan pengamanan hingga acara selesai dalam keadaan aman tertib. (Humas Polsek Piyungan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:36

0 komentar:

CB