Polsek Sanden Jaga Ketat PSU Di TPS 20 Dusun Sangkeh Srigading

Posted by tribratanewsbantul on 11:11

Polsek Sanden Polres Bantul melaksanakan pengamanan dan penjagaan ketat Tempat Pemungutan Suara (TPS) 20 di Dusun Sangkeh Desa Srigading Kecamatan Sanden, Bantul, Sabtu (27/4/2019). Pengamanan dilakukan karena di TPS tersebut dilaksanakan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilu 2019.

Kapolsek Sanden AKP Riwanta mengatakan bahwa pengamanan dan penjagaan ketat dilakukan di TPS 20 Dusun Sangkeh Desa Srigading dimulai sore ini setelah logistik Pemilu sampai di TPS. Sebelumnya, personil juga melaksanakan pengawalan pendistribusian logistik Pemilu dari PPS menuju TPS. Pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang dilakukan hari Sabtu (27/4/2019) secara serentak di semua TPS se-Bantul yang melaksanakan PSU.

“Kita libatkan personel pengamanan dari sore kemarin mulai dari pengawalan pendistribusian logistik pemilu yang dibantu dari TNI Koramil Sanden dan anggota Linmas. Pengamanan dilakukan untuk menjamin logistik pemilu yang akan digunakan untuk pemungutan ulang tetap aman,” kata Kapolsek Sanden.

Pemungutan Suara Ulang di TPS 20 Dusun Sangkeh dilakukan karena dalam pencoblosan Pemilu serentak tanggal 17 April 2019 kemarin ada kesalahan administrasi. Saat itu ada 5 orang pemilih bukan ber KTP setempat menyalurkan hak pilihnya di TPS 20 Sangkeh tanpa menggunakan Form A5.

Untuk PSU yang dilaksanakan di TPS 20 Dusun Sangkeh yaitu untuk pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPD RI dan DPR RI karena kelima orang tersebut saat ikut mencoblos di TPS 20 Sangkeh hanya untuk tiga jenis surat suara tersebut. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:11

0 komentar:

CB