31 May 2019

Bhabinkamtibmas Desa Muntuk Dan Babinsa Patroli Bersama

Babhinkamtibmas Desa Muntuk Brigadir Suratman menghadiri pertemuan para pamong desa dengan para pengelola tempat wisata alam puncak Becici desa Muntuk kecamatan Dlingo kabupaten Bantul.  Kamis 30 Mei 2019.

Pertemuan ini membahas tentang pengamanan jalur wisata yang menuju ke wisata alam yang ada di desa Muntuk  terutama di wisata alam puncak Becici, agar selama liburan hari raya Idul Fitri tahun 1440 H ini berjalan aman lancar tertib.

Pertemuan dan arahan ini dikuti oleh FPRB, FKPM dan pamong desa Muntuk serta babinsa dari koramil Dlingo.

Setelah selesai pertemuan dan arahan kepada organisasi ke masyarakatan dan pengelola obyek wisata alam puncak Becici, Brigadir Suratman melaksanakan patroli kewilayahan bersama dengan Babinsa koramil Dlingo untuk memastikan keamanan dan kondusifitas wilayah desa Muntuk dan sekitanya.   (Humas polsek Dlingo).

Kapolsek Bambanglipuro Ajak Para Tokoh Agama Ikut Serukan Keutuhan NKRI

Kapolsek Bambanglipuro AKP Wahyu Sudadi SH di dampingi Kanit dan anggotanya melaksanakan giat rutin Safari Sholat Jumat. Safari Sholat Jumat kali ini dilaksanakan di Masjid Al Amna Jogodayoh, Jumat (31/05/2019) siang.

Selesai menjalankan Sholat Jumat, Kapolsek Bambanglipuro dalam sambutanya meminta dukungan masyarakat dalam rangka menjaga Keutuhan NKRI dan mencegah radikalisme, intoleransi adu domba dan mencegah berita hoax.
Dimana akhir akhir ini Pasca Pilpres 2019 banyak masyarakat yang mudah tepancing emosinya saling menghujat, mengumbar kebencian terutama di sosial media yang mana dapat merusak kedamaian, ketentraman dan kerukunan serta dapat memicu terjadinya perpecahan bangsa.

Harapan Kapolsek Bambanglipuro agar para tokoh agama maupu masyarakat ikut selalu menyebarkan kedamaian menjaga Keutuhan Bangsa, menghindari perpecahan dan dewasa ini agar masyarakat cerdas dan bijak dalam menyikapi berita-berita yang ada hubungannya dengan Pilpres 2019. (Humas Polsek Bambanglipuro).

Kanit Provos Polsek Sanden Cek Kesiapan Pengamanan Lebaran Di Pos Pantau Goa Cemara

Kanit Provos Polsek Sanden, Aiptu Agus Nugroho melaksanakan pengecekan anggota jaga di Pos Pantau Goa Cemara guna memastikan kesiapan anggota dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, Jumat (31/5/2019) jam 09.30 Wib.

Dengan adanya pengecekan oleh Kanit Provos ini diharapkan setiap anggota sadar akan tugas dan tanggung jawabnya dalam melaksanakan pengamanan di Pos Pantau Goa Cemara Polsek Sanden, menghadapi libur idhul fitri 1440 H.

Dari hasil pengecekan dan pantauan, situasi di Pos Pantau Goa Cemara masih sepi dari pengunjung. Berdasarkan pengalaman tahun sebelumnya, wisatawan akan ramai mengunjungi obyek wisata di Sanden mulai hari pertama lebaran sampai selesai hari liburan.

Keberadaan Pos Pantau ini sangat penting dalam memberikan pelayanan kepada wisatawan utamanya terkait dengan keamanan dan kenyamanan saat mengunjungi wilayah Sanden. Pos ini nantinya tidak hanya di tempati petugas dari Polsek Sanden saja, tetapi juga dari TNI, PMI, Paksi Katon, Pokdarwis serta orman dan elemen masyarakat lainnya. (Humas Polsek Sanden)

Pengamanan Misa Kenaikan Isa Almasih Di Gereja Salib Suci Gunung Sempu

Bhabinkamtibmas Desa Tamantirto  Brigadir Agustinus Sulistiyono, SH dan Banit Sabhara Polsek Kasihan Bripka Nur Widayat melaksanakan pengamanan Misa Kenaikan Isa Almasih di Gereja Salib Suci perum Gunung Sempu, Tamantirto, Kasihan, Bantul, Kamis, Tanggal 30 Mei 2019, Pukul 07.00 wib.

Adapaun Misa Kenaikan Isa Almasih di pimpin oleh Rm. Yustinus Winaryanto, Pr dengan tema "Yesus akan datang kembali dan menjemput kita" diikuti sekira 500 umat Katholik wilayah kasihan dan sekitarnya dengan penanggung jawab kegiatan Bapak Ketut W.

Pengamanan ini dilaksanakan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, serta merupakan wujud pengamanan setiap kegiatan keagamaan yang berada di wilayah hukum Polsek Kasihan, sehingga setiap pemeluk agama yang malaksanakan Ibadah merasa aman dan nyaman dengan kehadiran Polisi, Pengamanan terlaksana dalam keadaa  aman dan kondusif. (Humas Polsek Kasihan)

Pengamanan Kebaktian Kenaikan Isa Almasih Di Gereja Kristen Jawa Jodhog

Bhabinkamtibmas Desa Gilangharjo Bripka Rudi Isgiarto SH bersama piket Fungsi Polsek Pandak melaksanakan pengamanan Ibadah Kebaktian kenaikan Isa Almasih di Gereja Kristen Jawa Jodhog, Gilangharjo, Pandak, Bantul, Kamis (30/05/2019) jam 08.30 Wib.

Kebaktian kenaikan Isa Almasih dipimpin oleh Pendeta Harjono,S.Th membawakan tema "Dados Seksinipun GustiAllah" dihadiri kuramg lebih 100 jemaat.

Kegiatan pengamanan ni bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para jemaat agar dapat melaksanakan ibadah dengan hikmat.

Selain melaksanakan Pengamanan Bhabinkamtibmas desa Gilangharjo juga memberikan himbauan agar jemaat memarkirkan kendaraannya di tempat yang telah disediakan dan bila menemukan hal-hal yang mencurigakan saat pelaksanaan ibadah agar segera memberitahu kepada pihak keamanan dalam hal ini Polsek Pandak. (Humas Polsek Pandak)

Pengamanan Misa Kenaikan Isa Almasih Di Gereja Santo Petrus Kuroboyo Pandak

Kanit Patroli Polsek Pandak Iptu Nurudin bersama Bhabinkamtibmas Desa Caturharjo Aiptu Agus Nugroho mengamankan misa Perayaan Isa Almasih di Gereja Santo Petrus Kuroboyo, Caturharjo, Pandak, Bantul, Kamis (30/05/2019) jam 07.30 Wib.

Misa diikuti kurang lebih 100 jemaat ini dipimpin oleh Romo Eko Santosa dari Ganjuran Bantul mengambil tema " Roh Kudus Menyelamatkan Aku".

Selain melaksanakan pengamanan Anggota Polsek Pandak juga melaksanakan pengaturan lalulintas dan menyebrangkan jemaat karena letak Gereja berada di pinggir jalan yang ramai lalu-lalang kendaraan.

Selama kegiatan berlangsung aman dan lancar. Anggota Polsek Pandak melaksanakan pengamanan sampai dengan kegiatan selesai. (Humas Polsek Pandak)

Pengamanan Giat Misa Kenaikan Isa Almasih Di Gereja Kristen Jawa Gunturgeni Poncosari

Personil Polsek Srandakan melaksanakan pengamanan giat misa Kenaikan Isa Almasih di Gereja Kristen Jawa ( GKJ ) Gunturgeni desa Poncosari Srandakan Bantul, Kamis, 30 Mei 2019 pukul 09.00 wib.

Misa kenaikan Isa Almasih dihadiri oleh Pendeta Samuel Adi Nugroho sekaligus memimpin kegiatan tersebut diikuti sekitar 40 jemaat.

Selama kegiatan mendapat pengamanan dari Personil Polsek Srandakan dibantu koramil dipimpin oleh Bhabinkamtibmas Poncosari situasi aman tertib. (Humas Polsek Srandakan)

Kapolsek Srandakan Cek Kesiapan Pengamanan Lebaran Di Pos Yan Srandakan

Kamis, 30 Mei 2019 pukul 10. 45 wib Kapolsek Srandakan Kompol B. Muryanto cek kesiapan pengamanan lebaran di Pos Yan Srandakan, Bantul. Kedatangan beliau disambut oleh Anggota Pos Yan,  TNI, Dishub dan Senkom

Dalam arahanya Kapolsek menyampaikan meliputi tugas tugas kemanusiaan yang terkait dalam pelayanan dan pengamanan lebaran 2019 wilayah kecamatan Srandakan. Diharapakan petugas kompak kerjasama memberikan pelayyanan kepada masyarakat secara maksimal selama lebaran.

Sesuai dengan namanya, pos Yan ini memang sebagai wujud untuk memberikan pelayanan dan pengamanan kepada para pemudik agar terhindar dari kejahatan dan kemacetan arus lalin.

Tujuan dan maksud dibangun pos pelayan ini yaitu memudahkan masyarakat untuk melaksanakan mudik lebaran yang sebentar lagi tiba, semoga dengan berdirinya pos ini diharapkan polri dan masyarakat selalu menjadi mitra kerja yang baik dalam menjaga keamanan wilayah hukum Polsek Srandakan” terang Kapolsek Srandakan. (Humas Polsek Srandakan)

Kapolres Bantul Cek Kesiapan Pengamanan Lebaran Di Pos Yan Srandakan

Kapolres Bantul AKBP Sahat Marisi Hasibuan, S.I.K, M.H beserta rombongan Pejabat Utama Polres Bantul cek kesiapan pengamanan di Pos Yan Srandakan Bantul, Jumat, 31 Mei 2019 pukul 03.00 WIB.

Adapun rombongan Kapolres tersebut yaitu Kompol Nanang Wibowo S.I.K, MH, Kompol Donny Yulianto Nugroho, S.T, S.H, AKP Bayu Dewasto, S.H, S.I.K, AKP Rudi Prabowo, S.H, S.I.K, AKP Cerryn Nova Madang Putri, S.H, M.M, AKP Partuti, S.H, AKP Tukirin beserta para Panit - Panit dan Stafnya.

Dalam kunjungannya rombongan Kapolres Bantul disambut langsung oleh Kapolsek Srandakan Kompol B. Muryanto dan Kapos Yan Srandakan AKP Franky W.P, S.H.

Adapun arahan Kapolres menyampaikan Personil Pos Yan Srandakan wajib melaporkan peningkatan arus mudik per 1 jam sekali. Dan apabila ada kemacetan maka segera urai kemacetan. Jaga kesehatan dan amankan barang inventaris serta laksanakan patroli antisipasi gangguan kamtibmas. Tingkatkan Koordinasi dengan personil Dishub, Kesehatan dan Senkom mitra polri. Serta Jaga kebersihan mako pos yan. (Humas Polsek Srandakan)

Pengamanan Misa Kenaikan Isa Almasih Di Gereja Wilayah Polsek Jetis

Kapolsek Jetis AKP M Sholeh SH.  MM,  cek pelaksanaan pengamanan Misa kenaikan Isa Almasih di Tiga Gereja wilayah Polsek Jetis, Kamis, 30 Mei 2019.

Terpantau misa di GKJ Sumberagung mulai pukul  06.30 wib diikuti jemaat 150 orang. Misa dipimpin pendeta Saryanto, S.Th dengan tema Roh Kudus Bagi Indonesia dengan pengamanan dari petugas Polsek Jetis dipimpin Aiptu Ragil WW dibantu Babinsa.

Sementara di GKJ Patalan dusun Bobok Patalan, Misa Paskah dipimpin oleh pendeta Joeniawan Santoso, M.PdK. diikuti ratusan jemaat  mengambil tema "roh kudus bagi indonesia" dengan pengamanan dari anggota Polsek Jetis dipimpin oleh Ipda Budiyono.

Sedangkan di GKJ Canden dusun Sraten Canden Misa kenaikan Isa Al Masih dipimpin Pdt. Setiyono, STH dengan tema "Dados Saksinipun Gusti" diikuti sekitar 130 jemaat. Dengan pengamanan oleh anggota Polsek Jetis dipimpin oleh Iptu Wido Dwiono.

Terpantau selama pelaksanaan Kegiatan Misa Kenaikan Isa Almasih berjalan dengan aman. (Humas Polsek Jetis)

Pengamanan Pengajian Akbar Di Masjid Nurul Hidayah Dusun Pentung Seloharjo

Kapolsek Pundong AKP Haryanto S.H bersama Bhabinkamtibmas Desa Seloharjo Aipda Sutriyono menghadiri pengajian akbar di masjid Nurul Hidayah dusun Pentung Seloharjo, Pundong, Bantul, Kamis 30-5-2019 pukul 20.00 Wib.

Pengajian ini dalam rangka Nuzulul Qur'an dihadiri oleh Muhammad David Anggota DPRD Kab Bantul Fraksi PKS, Kapolsek Pundong, Kasi Trantib Kec Pundong, Ketua PCM Kec Pundong, Pamong Desa Seloharjo, Dukuh Pentung Seloharjo, Toga Tomas dan jama'ah pengajian sekitar 500 jamaah, Ustadz Drs. H. Saebani, MA, M. Pd, Bhabinkamtibmas Desa Seloharjo Aipda Sutriyono dan ratusan jamaah.

Adapun sebagai penceramah adalah Ustadz Drs. H. Saebani MA.M yang dalam tauziahnya mengajak para jamaah untuk meningkatkan ketaqwaan terhadap Allah SWT. Nuzulul Quran adalah peristiwa yang memiliki banyak keistimewaan. Tak hanya bagi Rasulullah, Nuzulul Quran ini juga sangat istimewa untuk seluruh umat muslim di dunia. Doa Nuzulul Quran banyak dipanjatkan pada malam Nuzulul Quran.

Nah jika kita ingin merasakan keistimewaan Nuzulul Quran, tak ada salahnya jika kita mengamalkan dzikir dan doa Nuzulul Quran. Selain doa Nuzulul Quran amalan lain seperti membaca Alquran, bersalawat, dan lain sebagainya juga penting untuk dilakukan. (Humas Polsek Pundong)

Urdokes Polres Bantul Cek Kesehatan Personil Pos Pantau Sindon

Dokpol Urdokkes Polres Bantul Penda Nuryanti dan Bripka Soderi melakukan pengecekan Kesehatan personil Pos Pantau Sindon di simpang 3 Sindon Iroyudan RT 06 Guwosari Pajangan, Bantul, Jumat pagi (31/5/2019).

Bripka Soderi menjelaskan personel Kesehatan dari Dokpol Urdokkes Polres Bantul bertugas mendukung pelaksanaan operasi dengan memberikan pelayanan kesehatan kepada personel Operasi.

"Kami rutin melakukan kunjungan ke Pos Pam dan Pos Yan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan, membagikan vitamin serta masker kepada petugas Operasi. Dan kami juga sudah memasang kotak P3K di setiap Pos Pam dan Pos Yan yang ada,” jelas Bripka Soderi.

“Harapan kami, agar seluruh personel Operasi selalu dalam keadaan prima saat menjalankan tugas," pungkasnya.  (Humas Polsek Pajangan).

Kapolres Bantul Cek Kesiapan Pengamanan Lebaran Di Pos Pengamanan Piyungan

Kapolres Bantul AKBP Sahat Marisi Hasibuan SIK MH didampingi Kasat Intel, Kasat Lantas, Kasat Sabhara dan perwira lainya mengunjungi Pos Pam Piyungan, Kamis, (30/5/2019) malam.

Kunjungan Kapolres Bantul ini dalam rangka pengecekan Pos pengamanan sekaligus pemantauan situasi arus mudik wilayah Piyungan pada -5 lebaran.

Rombongan tiba di Pos Pam Piyungan disambut Kapolsek Piyungan, Kapos Pam Piyungan beserta personel yang bertugas pada Pos Pam Piyungan ini.

Pada kesempatan ini Kapolres Bantul memberikan arahan kepada para personel yang ditugaskan di Pos Pam ini, antara lain tetap jaga kewaspadaan dan antisipasi semua potensi gangguan Kamtibmas di wilayah tugas Pos Pengamanan ini.

Lakukan pengaturan lalulintas dan patroli ke titik-titik rawan macet dan rawan kecelakaan, agar kamseltibcar lantas tetap terpelihara.

Para personel juga diingatkan untuk menjaga kesehatan sehingga tidak terkendala dalam pelaksanaan tugas.

Pada H-5 lebaran ini terpantau arus lalulintas ramai lancar, intensitas kendaraan yang melalui jalur ini agak meningkat namun secara umum juga cukup baik dan arus lalulintas hingga saat ini cukup lancar. (Humas Polsek Piyungan)

Pengajian Rutin Jumat Pagi Bersama Forkompincam Kasihan

Anggota Polsek Kasihan dipimpin oleh Panit Intelkam I Ipda Muh Riyadi mengikuti pengajian rutin jumat pagi bulan ramadhan di gedung Gedung Serbaguna Baldes Bangunjiwo, Kasihan, Bantul, Jumat (31/05/2019) pukul 08.00 wib.

Kegiatan pengajian digelar oleh Pemerintah Kecamatan Kasihan untuk menjalin silaturahmi antar instansi sekaligus siraman rohani kepada seluruh peserta.

Adapun Ustadz KH. Muchtarom Busro, M.Si dari  Krapyak Sewon Bantul dengan tema  “Malam Lailatul Qodar” Lailatul Qodar adalah malam yang penuh kemulian,  malam lebih baik daripada seribu bulan.

Hadir dalam pengajian  Camat Kasihan Drs. Susanto, MPA, Sekcam Kasihan Suparmsdi, SIP. M.Si., Kasipem Kecamatan Kasihan Wiji Harini, S. Sos. MM., Kepala Puskesmas Kasihan II drg. Elmi Yudihapsari, MPH,  Kepala KUA Kasihan Aleq Rahmad Hidayat, S.Ag., Iptu Muh Riyadi mewakili Kapolsek Kasihan, Danramil Kasihan diwakili Serda Giyono serta para pamong se Kecamatan Kasihan dan Guru serta Instansi jumlah sekira 100 orang. Kegiatan selesai pukul 09.30 wib terlaksana dengan aman dan kondusif. (Humas Polsek Kasihan)

Hendak Menikah, Tujuh Pasangan Jalani Sidang BP4R

Polres Bantul kembali menggelar Sidang BP4R bagi anggota Polres Bantul yang akan menikah di aula Mapolres Bantul, Jumat (31/5/2019). Sebanyak tujuh pasang mengikuti siding yang dipimpin oleh Kabag Sumda Polres Bantul, Kompol Imam Sapingi SH ini.

Saat memimpin sidang, Kabag Sumda didampingi oleh Kasubbag Pers AKP Rapiqoh SH, Rohaniawan Aiptu Djaenal, Kasi Propam Iptu Sutarto SH, Pengurus Bhayangkari Cabang Bantul serta dihadiri oleh orang tua/wali pasangan.

Adapun 7 pasangan yang mengikuti sidang BP4R adalah Brigadir Deni Wiyanti dengan Johan Munandar, Briptu Ferry Irawan dengan Indah Rini Astuti, Briptu Marwanto dengan Ella Maschulatulmufidah, Briptu Alit Mashudi dengan Novita Laksmi Putri, Briptu Ryska Bayu Prasetia dengan Asih Utami, Bripda Pangestika dengan Fatah Ari Wijanarko serta Bripda Wahyu Aji Saputra dengan Nidia Putri Pertiwi.

Dalam arahannya Kabag Sumda memastikan kesiapan dan kemantapan masing-masing pasangan untuk melanjutkan ke jenjang pernikahan. Kabag Sumda juga menanyakan kepada masing-masing orang tua pasangan, apakah sudah merasa yakin dengan pilihan anak-anaknya.

Sidang BP4R adalah sidang untuk memberikan izin nikah kepada anggota Polri. Sidang ini wajib dilaksanakan bagi seluruh personel Polri beserta calon pasanganya yang akan melangsungkan pernikahan karena merupakan syarat yang harus dipenuhi untuk melangsungkan pernikahan.

Hal ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan anggota dan pasangannya untuk melakukan pernikahan dengan anggota Polri mengingat tugas dan tanggung jawab Polri yang sangat berat. Sehingga diperlukan pengertian dari pasangannya agar bisa mendukung pelaksanakan tugas Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. (Humas Polres Bantul)

Polsek Kretek Amankan Misa Kenaikan Isa Almasih di Gereja Santo Yosef

Anggota Polsek Kretek melaksanakan pengamanan kegiatan Misa Kenaikan Isa Almasih di Gereja Santo Yosef Dusun Mriyan, Donotorto, Kretek, Kamis (30/05/2019) pukul 16.00 WIB.

Misa Kenaikan Isa Almasih di Gereja Santo Yosef Mriyan tersebut di pimpin oleh Romo FX.Krisno Handoyo dari paroki Ganjuran Bambanglipuro dan diikuti oleh sekira 160 jemaat.

Kapolsek Kretek Kompol Leo Fasak menjelaskan bahwa tujuan dilaksanakan pengamanan tersebut disamping sebagai bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Katholik dalam merayakan Misa. (Humas Polsek Kretek)

Kapolsek Pandak Pimpin Upacara Pembukaan Pos Pantau Lebaran


Kapolsek Pandak AKP Amir Machmud S.I.Kom menjadi Inspektur upacara pembukaan Pos Pantau lebaran terpadu tahun 2019 bertempat di Simpang Nglarang, Triharjo, Pandak, Bantul, Kamis (30/05/2019) jam 08.00 WIB.

Hadir juga dalam acara tersebut Kapolsek Pandak AKP Amir Machmud S.I.Kom, Danramil Pandak Kapten Chb Rejo Mulyo, TNI, POLRI, Anggota Sar Semesta, Paksikaton, Linmas Se Kecmatan Pandak, RS UII, dan Pramuka SMK N 1 Pandak sekitar 100 orang.

Dalam rangka mengamankan janlannya leharan tahun 2019 Polsek Pandak bersama Relawan Sar Semesta, Linmas Kecamatan Pandak, SMK N 1 Pandak, RS UII dan organisasi terkait akan melaksanakan Pos Pantau terpadu/ bersama di simpang Nglarang, Triharjo, Pandak, Bantul. Adapun tujuan dari Pos Pantau ini adalah untuk mengamankan jalannya lebaran tahun 2019 dan juga memperlancar arus lalulintas di simpang Nglarang yang akan berlangsung selama 14 hari. Selain itu kegiatan Pos Pantau terpadu ini juga bertujuan untuk lebih meningkatkan silaturahmi dan sinergitas organisasi yang ada di Kecamatan Pandak.

Dalam amanatnya Kapolsek Pandak AKP Amir Machmud S.I.Kom mengucapkan terimakasih kepada seluruh relawan mengucapkan terimakasih atas kerjasamanya semoga kerjasama ini akan terjalin seterus. Dalam pengamanan ini kita akan bekerjasama dalam mengamankan kegiatan masyarakat selama lebaran. Kami berharap agar senantiasa menjaga kesehatan dan keselamatan dalam setiap tugas. (Humas Polsek Pandak)

Anggota Polsek Dlingo Besuk Aiptu Heri Sunaryanto Yang Sedang Sakit

Aiptu Mardi dan anggota Polsek Dlingo lainnya membesuk Aiptu Heri Sunaryanto yang sedang sakit di rumahnya di Perumahan Sindet Pleret Bantul, Rabu (29/5/2019).

Dalam kesempatan ini Aiptu Mardi dan anggota Polsek Dlingo lainnya memberikan do’a dan semangat kepada Aiptu Heri Sunaryanto, supaya cepat sembuh dan selalu semangat dalam menghadapi cobaan ini.

Aiptu Heri Sunaryanto dinas di Polsek Dlingo sebagai Ba Provost dan berdinas di Polsek Dlingo sudah cukup lama sekira 7 tahun.

Aiptu Heri Sunaryanto merasa senang dan terhormat dengan kehadiran rekan-rekannya dari Polsek Dlingo serta mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan dan bantuan dari rekan-rekan semuanya. (Humas polsek Dlingo)

Kapolsek Bambanglipuro Pimpin Pengbamanan Kenaikan Isa Almasih di gereja HKTY Ganjuran

Kapolsek Bambanglipuro AKP Wahyu Sudadi SH memimpin langsung kegiatan pengamanan perayaan kegiatan Misa gereja dalam rangka memperingati hari Kenaikan Isa Almasih di gereja HKTY Ganjuran Bambanglipuro, Kamis (29/05/2019) pukul 16.00 WIB.

Kehadiran Kapolsek ini menurutnya selain untuk melakukan pengawasan kepada anggota terkait kegiatan pengamanan di gereja juga untuk memastikan apakah dalam pengamanan sudah maksimal dan sesuai dengan prosedur atau tidak.

Pada proses pengamanan misa sendiri, selain anggota Polri juga ada anggota TNI dan panitia perayaan gereja yang turut serta melakukan pengamanan.

Misa di gereja HKTY Ganjuran sendiri dihadiri 700 jemaat dengan dipimpin Romo Eko Santoso Pr.

Sampai dengan selesainya kegiatan, proses pengamanan misa gereja dari awal hingga akhir berjalan dengan aman dan lancar. (Humas Polsek Bambanglipuro)

Personel Polsek Imogiri Amankan Peringatan Kenaikan Isa Almasih di Gereja-Gereja Wilayah Imogiri

Personel Polsek Imogiri diturunkan untuk mengamankan peringatan Kenaikan Isa Almasih 2019 di gereja-gereja di wilayah Imogiri, Kamis (29/05/2019).

Gereja-gereja yang menyelenggarakan peringatan Kenaikan Isa Almasih antara lain Yaitu Gereja Mater Dei dan GKJ Miri Imogiri.

Peringatan Kenaikan Isa Almasih  di Gereja Mater Dei dimulai pukul 08.00 s/d 10.00 WIB. Adapun tema yang diambil “Kebangkitan  Kristus " yang dipimpin oleh Romo Paulus Triadianto yang diikuti oleh  300 jemaat umat Katholik.

Sedangkan GKJ Miri Imogiri dimulai pukul 07.00 s/d 09.00 WIB dengan tema "Menjadi Saksinya” dipimpin  pendeta Em Tri Utomo, BA, yang diikuti oleh kurang lebih 80 jemaah Kristen.

Hingga berakhirnya kegiatan, Peringatan Kenaikan Isa Almasih selesai dengan aman dan tertib. (Humas Polsek Imogiri)

30 May 2019

Polsek Kretek Dirikan Pospam Operasi Ketupat Progo 2019 Di Simpang Tiga TPR Induk Parangtritis

Untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam menikmati liburan hari raya Idhul Fitri 1440 H ini Polsek Kretek disamping mendirikan pos pam juga  mendirikan beberapa Pos Pantau diantaranya di Obyek Wisata Pantai Parangtritis, Pantai Depok, bahkan di Utara jembatan dan Selatan jembatan Kretek. Kamis, (30/05/2019).

Kapolsek Kretek Kompol Leo Fasak menjelaskan bahwa kedua obyek wisata tersebut setiap liburan merupakan tempat yang banyak dikunjungi wisata baik dari dalam maupun luar daerah, terlebih liburan panjang seperti hari raya Idhul Fitri ini.

Lebih lanjut disampaikan bahwa maksud dan tujuan didirikannya pos pantau ini untuk memberikan pelayanan yang terbaik maupun pengamanan kepada para wisatawan yang berkunjung di kawasan obyek wisata Pantai Parangtritis maupun pantai Depok dengan harapan memberikan rasa aman dan nyaman serta kelancaran arus Lalu Lintas kepada pengunjung.

Adapun kedua pos pantau tersebut akan diisi oleh personil Polsek Kretek beserta personil Polres Bantul dan Saka Bhayangkara selama liburan panjang hari raya Idhul Fitri 1440 H ini, jelasnya. (Humas Polsek Kretek).

Kasat Reskrim Polres Bantul Kunjungi Pos Pam Kretek

Rombongan para pejabat dari Polres Bantul dipimpin oleh Kasat Intel AKP Bayu Dewanto SH, SIK mengadakan kunjungan di Pos Pam Operasi Progo 2019 Kretek Bantul. Kamis, 30/05/2019 pukul 10.00 Wib.

Adapun rombongan tersebut adalah Kasat Reskrim AKP Rudi Prabowo SIK, MM, Kanit Reskrim Ipda Ivan, Kanit Narkoba Ipda St. Boyoh dan lainya disambut Ka Pos Pam Iptu Paidi bersama seluruh anggota jaga pos pam regu I.

Kunjungan tersebut dalam rangka mengetahui secara langsung kesiapsiagaan pos pam beserta anggota dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam menikmati liburan di kawasan wisata Parangtritis dan sekitarnya bulan syawal mendatang.

Dalam pengarahannya Kasat Reskrim Polres Bantul menyampaikan agar anggota penjagaan meningkatkan kewaspadaan terhadap lingkungan, bila malam hari untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak kita inginkan, jagalah kebersihan dan kesehatan, pesannya. (Humas Polsek Kretek).

Pengamanan Pemakaman Almarhum Dr H Gun Nugroho Samawi

Personil Polsek Bantul mengamankan pemakaman almarhum Dr H Gun Nugroho Samawi di pemakaman keluarga Jebugan Serayu Bantul, Rabu tanggal 29 Mei 2019 sekira pukul 12.15 Wib.

Almarhum adalah  Kakak Drs HM Idham Samawi dan juga selaku Dirut PT Kedaulatan Rakyat. Pemakaman dihadiri oleh Anggota DPR RI bapak Drs HM Idham Samawi, Wabup Bantul H Abdul Halim Muslih, Keluarga besar Kedaulatan Rakyat, Ketua DPRD DIY bapak Yoeke Indra Agung Laksana SE dan Masyarakat wilayah Jebugan Serayu Bantul.

Semoga Jenazah almarhumah Dr H Gun Nugroho Samawi diterima amal ibadahnya oleh Allah SWT. (Humas Polsek Bantul)

Tim Jibom Mensterilkan Gereja Santo Yakobus Bantul

Tim Jibom Sat Brimob Den Gegana Polda DIY dipimpin oleh Iptu Tri Joko Panit didampingi Panit Sabhara Polsek Bantul Iptu Paini mensterilkan Gereja Santo Yakobus jalan MGR ALB Soegijopranoto No 1 Bantul, Rabu 29 Mei 2019 pukul 16.00 WIB.

Adapun untuk lokasi yang disetrilkan meliputi Ruang Utama, Meja Kursi, Patung, Panel Lampu, Gamelan, Orgen, Ruang Persiapan, Ruang Sekitar Gereja, Toilet, Tempat Sampah, Halaman Sekitar Gereja, Taman dan Vas Bunga, Moding, Aula dan lain lain.

Dari hasil pengecekan tidak ditemukan barang / benda yang mencurigakan dan dinyatakan Steril. Gereja siap dipakai untuk misa Kenaikan Isa Alamasih. Selama kegiatan berlangsung dengan situasi aman dan terkendali. (Humas Polsek Bantul)]

Kapolda DIY Melayat Ke Almarhum Bapak Dr. Gun Nugroho Samawi

Personil Polsek Kasihan dipimpin Panit Lantas Iptu Sumarjono melaksanakan pengamanan Kunjungan Kapolda DIY di Perum Griya Asri 1 No 130. Mirota Godean, Jl. Godean, Ngestiharjo, Kasihan, Bantul, Rabu (29/05/2019) pukul 11.00 wib.

Adapun kedatangan Kapolda DIY Irjen. Pol. Drs. H. Ahmad Dofiri, M.Si dan rombongan dalam rangka takziah kerumah duka almarhum bapak Dr. Gun Nugroho Samawi.

Almarhum bapak Dr. Gun Nugroho Samawi meninggal pada usia 73 tahun, almarhum adalah Dirut. PT. BP Kedaulatan Rakyat meninggal pada hari Rabu tanggal 29 Mei 2019  pukul 02.00 wib di RS. Panti Rapih Yka karena  serangan jantung dan akan dimakamkan hari ini Rabu tanggal 29 Mei 2019  pukul 12.00 wib di pemakaman keluarga Ds. Trirenggo, Bantul. 

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda DIY Irjen. Pol. Drs. H. Ahmad Dofiri, M.Si atas nama pribadi maupun dinas menyampaikan turut belasungkawa kepada keluarga atas meninggalnya almarhum  Dr. Gun Nugroho Samawi. Semoga amal ibadahnya diterima disisi Allah SWT, dan diampuni segala dosanya sehingga meninggal dalam keadaan husnul khatimah, sedang keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberikan ketabahan dan keiklasan dalam menerima musibah ini.

Selama acara berlangsung personil Polsek Kasihan dibantu pihak lain melakukan pengamanan dan pantauan kamtibmas sampai acara berakhir terlaksana dengan aman dan kondusif. (Humas Polsek Kasihan)

Unit Reskrim Polsek Kasihan Ungkap Curanmor dengan menangkap warga Sanggrahan

Setelah berupaya melakukan penyelidikan akhirnya tim Opsnal Reskrim Polsek Kasihan  dipimpin Panit Reskrim I Kasihan Iptu Heru Sugiarto, SE, MH berhasil menangkap pelaku Curanmor berinisial ISW (19) warga Sanggrahan Pakuncen, Wirobrajan, Yogyakarta. Selasa, 28 Mei 2019.

Selain mengamankan pelaku petugas juga berhasil mengamankan barang bukti satu unit sepeda motor Honda Vario  warna Hitam nopol AB-2553-HQ. Korban adalah M. Akmal Fadhila warga Yogyakarta.

Pencurian itu dilakukan oleh ISW pada hari Minggu, 12 Mei 2019 sekira pukul 17.00 Wib. Pada saat korban mengendarai sepeda motor diberhentikan oleh pelaku minta diantar ke Kuncen. Saat diperjalanan mereka berhenti di masjid Qoirul Ummi dusun Kembaran, Tamantirto, Kasihan Bantul untuk sholat. Setelah selesai sholat korban mendapati pelaku dan sepeda motor Honda Vario AB-2553-HQ sudah hilang.

Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian total kerugian 8,5 juta rupiah kemudian melaporkan Kepolsek Kasihan. (Humas Polsek Kasihan)

Pengamanan Wisuda Purna Siswa SMP Negeri 1 Kasihan

Bhabinkamtibmas desa Ngestiharjo Bripka Budi Sunaryo, SH mewakili Kapolsek Kasihan Kompol Y.Tarwoco Nugroho, SH menghadiri kegiatan Tahunan Wisuda Purna Siswa kelas IX  SMP Negeri 1  Kasihan Bantul, Rabu, (29/05/2019) pukul 09.00 wib.

Acara ini dihadiri oleh Kepala Sekolah SMP Negeri 1  Kasihan bapak Supratikno,  Dewan komite sekolah, Guru Karyawan SMP Negeri 1  Kasihan,  Siswa / siswi wisuda dan Orang Tua / Wali serta undangan.

Dalam Sambutannya Kepala Sekolah SMP Negeri 1  Kasihan bapak Supratikno mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh tamu undangan yang sudah menyempatkan diri untuk hadir dalam kegiatan wisuda purna siswa kelas (IX) SMP Negeri 1  Kasihan pada tahun ajaran 2018 / 2019.

Saya atas nama Keluarga Besar  SMP Negeri 1  Kasihan  sangat bangga kepada siswa siswi atas keberhasilan dan prestasi yang telah didapat yang tak lain hasil dari kebersamaan bapak ibu guru pendidik dengan  siswa. Dengan ini menyatakan bahwa anak didik SMP Negeri 1  Kasihan dinyatakan lulus 100% dengan jumlah siswa 158 orang dengan nilai tertinggi 381.

Tak lupa juga kepala sekolah SMP Negeri 1  Kasihan berpesan  kepada siswa/siswi yang telah lulus untuk selalu menjaga nama baik almamater SMP Negeri 1  Kasihan dimanapun berada.

Mengharapkan kepada siswa / siswa lulusan untuk menyiapkan diri menghadapi tantangan jaman, jangan sampai kita terjerumus dalam perilaku yang merugikan diri, keluarga dan lingkungan.

Perkuatlah diri dengan sikap dan iman yang kuat agar tidak mudah dipengaruhi oleh lingkungan yang merusak sikap dan perilaku di kemudian hari untuk selalu mengamalkan ilmu dan pengetahuan yang telah di dapat di SMP Negeri 1  Kasihan.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas desa Ngestiharjo mewakili Kapolsek Kasihan menyampaikan pesan kamtibmas tentang kenakalan remaja selesai dalam keadaan aman dan kondusif tidak adal konvoi dengan pengamanan dari personil Polsek Kasihan. (Humas Polsek Kasihan)

Pengamanan Pengumuman Kelulusan Siswa Di Beberapa Sekolahan Wilayah Kecamatan Jetis

Anggota Polsek Jetis melaksanakan pengamanan pengumuman kelulusan dan penyerahan kembali Siswa Siswi di beberapa sekolahan wilayah Kecamatan Jetis antara lain SMP Jetis 2 yang mengumumkan kelulusan di GOR balai desa Canden, SMP 3 Jetis di aula Desa Patalan dan lainya. Rabu, 29 Mei 2019 pukul 08.00 Wib.

Kegiatan yang  di GOR balai desa Canden dihadiri Ketua Komite SMPN 2 Jetis, Kepala Sekolah SMPN 2 jetis, Guru SMPN 2Jetis, Lurah Desa Canden, Wali murid dan sisiwa klas IX SMPN 2 Jetis.

Pengumuman dan penyerahan kembali siswa siswi SMPN 2 Jetis berjumlah 145 dengan perincian laki 68 dan perempuan 67 dinyatakan lulus semua dengan nilai tertinggi 327. Dalam giat kelulusan tersebut,  Bhabinkamtibmas desa Canden Aiptu Heri Pratana menyampaikan pesan pesan kamtibmas kepada seluruh siswa siswi lulus,  jangan corat coret dan jangan mengadakan konvoi setelah kelulusan ini selesai,  ajaknya.

Sedangkan kegiatan yang di aula Desa Patalan dihadiri oleh Lurah Patalan, bapak Sayudi, Kepala sekolah SMP III Jetis, Ibu Dra. Sayuti, S.Pd, Kapolsek Jetis diwakili Bhabinkamtibmas desa Patalan dan para tamu undangan.

Adapun jumlah siswa yang di wisuda ada 213 siswa,  untuk siswa yang mendapat nilai tertinggi atas nama Dika Naraya dari kelas 9D dengan nilai 367. (Humas Polsek Jetis)

Pengamanan Misa Kenaikan Isa Almasih Di Gereja Santo Yakobus Klodran Bantul

Personil Polsek Bantul di pimpin oleh Kapolsek Bantul Kompol Munawar Sam. SH melaksanakan pengamanan misa Kenaikan Isa Almasih di gereja Santo Yakobus Klodran Bantul Kamis 30/05/2019 Pukul 07.00 Wib.

Kegiatan Misa di pimpin oleh Romo A. Toto Supriyanto Pr mengambil tema misa yaitu " Bunda Maria Teladan Iman yang Mewujudkan Dalam persaudaraan" dihadiri oleh ribuan jemaat.

Kapolsek Bantul Kompol Munawar Sam.SH mengatakan kami sebagai petugas kepolisian wajib memberikan pelayanan berupaya pengamanan kepada umat Katholik yang melaksanakan ibadah agar tercipta kenyamanan, ungkapnya.

Sehingga Dengan adanya keberadaan kami di sini bisa membuat nyaman yang melaksanakan ibadah, harapnya. (Humas Polsek Bantul)

Libur Lebaran 2019, Bus Dan Truk Dilarang Lewat Cinomati Pleret

Selama arus mudik dan libur lebaran 2019, kendaraan-kendaraan besar seperti bus dan truk disarankan tidak melewati jalur Cinomati, Pleret, Bantul. Hal itu terlihat dari spanduk atau banner yang berisi imbauan agar tidak melintasi jalur tersebut, dipasang oleh petugas Polsek Pleret, Rabu (29/5/2019).

Spanduk tersebut terpampang di sejumlah titik, seperti halnya di Simpang Cegokan, Wonolelo, Pleret, yang menjadi pintu masuk melintasi jalur Cinomati. Di Simpang itu, tampak sebuah spanduk bertuliskan "Bus & Truck Dilarang Melintasi Jalur Cinomati". Begitu pula spanduk yang ada di Simpang Guyangan Wonolelo dan Simpang Plempungan Segoroyoso Pleret.

Kapolsek Pleret AKP Sumanto SH mengatakan, imbauan agar bus maupun truk tidak lewat Cinomati (jalur Pleret-Dlingo), karena jalur tersebut terdapat tanjakan ekstrim dengan jalan berkelok dan sempit. Jika pengendara atau pengemudi tidak menguasai medan, maka sangat berbahaya dan rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Pihaknya juga mengimbau para pengendara atau pengemudi kendaraan pribadi, seperti mobil maupun motor agar selalu berhati-hati dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas saat melaju di jalur tersebut.

Selain itu, imbuh Kapolsek Pleret, dari Dinas Perhubungan juga telah memasang rambu-rambu peringatan dan rambu-rambu lalu lintas lainnya di sepanjang ruas jalur Cinomati.

Di antaranya rambu peringatan yang bertuliskan "Perhatian, Anda Memasuki Jalan Mendaki, Hati-hati". Rambu peringatan lainnya bertuliskan "Hati-hati rawan kecelakaan lalu lintas, pastikan rem kendaraan anda dalam keadaan baik". Di salah satu tanjakan yang paling ekstrim, terdapat rambu peringatan bertuliskan "Perhatian gunakan gigi kecil".

Sementara itu, dalam rangka pengamanan lebaran 2019 atau Operasi Ketupat Progo yang dimulai tanggal 29 Mei hingga 10 Juni 2019, seperti tahun-tahun sebelumnya aparat Kepolisian dari Polsek Pleret bersama relawan disiagakan di jalur tersebut, tujuannya untuk membantu kelancaraan arus lalu lintas kendaraan terutama saat libur lebaran. (Humas Polsek Pleret)

Operasi Ketupat Progo 2019, Urkes Polres Bantul Jamin Kesehatan Petugas Pengamanan

Polres Bantul beserta seluruh Polsek jajaran, didukung instansi terkait dan Mitra Kamtibmas lainnya melaksanakan Operasi Kepolisian Terpusat dengan Sandi Ketupat Progo 2019 selama 13 (tigabelas) hari dari tanggal 29 Mei sampai dengan 10 Juni 2019 dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1440 H / 2019 M.

Dalam Operasi Ketupat Progo 2019 kali ini, Polres Bantul telah membangun satu Pos Pelayanan di Bunderan Srandakan, serta 5 Pos Pam, yaitu Pos Pam Sedayu, Piyungan, Ketandan, Druwo dan Kretek. Selain itu, Polsek Jajaran Polres Bantul juga mendirikan 19 Pos Pantau.

Ratusan personel dilibatkan dalam pelaksanaan operasi ini. Termasuk personel Kesehatan dari Urkes Bag Sumda Polres Bantul, juga turut dilibatkan.

Paurkes Bag Sumda Polres Bantul, Ida Wahyuningsih, A.Md.Kep, Kamis (30/5/2019) menjelaskan personel Kesehatan dari Urkes Bag Sumda Polres Bantul bertugas mendukung pelaksanaan operasi dengan memberikan pelayanan kesehatan kepada personel Operasi.

"Kami rutin melakukan kunjungan ke Pos Pam dan Pos Yan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan, membagikan vitamin serta masker kepada petugas Operasi. Dan kami juga sudah memasang kotak P3K di setiap Pos Pam dan Pos Yan yang ada,” jelas Ida.

“Harapan kami, agar seluruh personel Operasi selalu dalam keadaan prima saat menjalankan tugas," pungkasnya. (Humas Polres Bantul)

Pengamanan Misa Kenaikan Isa Almasih di Gereja HKTY Ganjuran

Kapolsek Bambanglipuro AKP Wahyu Sudadi SH bersama Personel piket Fungsi Polsek Bambanglipuro melaksanak pengamanan misa di Gereja HKTY Ganjuran di dusun Kaligondang Sumbermulyo Bambanglipuro Bantul, Kamis (30/05/2019) jam 07.00 WIB.

Misa ini dalam rangka memperingati Kenaikan Isa Almasih yang dipimpin oleh Romo Krisno Handoyo pr. Adapun tema peringatan Kenaikan Isa Almasih ini mengambil tema "Dengan Kebangkitanya kita di Utus " dihadiri oleh 500 jemaat.

Kegiatan berlangsung aman dan tertib sampai dengan selesai pada pukul 10.00 Wib. Selain melaksanakan pengamanan personil Polsek Bambanglipuro juga menyampaikan himbauan Kamtibmas agar jemaat yang hadir memarkirkan kendaraannya ditempat yang telah disediakan untuk menghindari terjadinya curanmor. (Humas Polsek Bambanglipuro)

Personel Polsek Bambanglipuro Amankan Rangkaian Misa Kenaikan Isa Almasih Gereja-Gereja di Bambanglipuro

Personel Polsek Bambanglipuro dipimpin oleh Kapolsek Bambanglipuro AKP Wahyu Sudadi SH melaksanakan pengamanan serangkaian giat kebaktian dan misa dalam rangka kenaikan Isa Almasih 2019 di wilayah hukum Polsek Bambanglipuro, Rabu (29/05/2019) sore.

Salah satu gereja yang melaksanakan giat tersebut adalah Gereja HKTY Ganjuran yang beralamat di Dusun Kaligondang Sumbermulyo Bambanglipuro Bantul.

Digereja ini ditempatkan beberapa petugas untuk melaksanakan pengamanan dilokasi dan pengaturan arus lalulitas. Kegiatan ini bertujuan memberikan rasa aman serta menjaga keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya kegiatan perayaan peringatan kenaikan Isa Almasih.

Kegitan pengamanan oleh personil Polsek Bambanglipuro baik yang berseragam dinas maupun tidak berseragam dinas tersebut ditujukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Serta mewujudkan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Bambanglipuro. Sehingga pelaksanaan kegiatan ibadah peringatan Kenaikan Isa Almasih dapat dilakukan dengan penuh hidmat imbuhnya.

Sementara iru petugas juga melaksanakan pengamanan kegiatan yang sama yaitu di Gereja Katholik Santo Markus yang berada di Dusun Ngireng - Ireng Sidomulyo Bambanglipuro Bantul. (Humas Polsek Bambanglipuro)