Masak Air Ketiduran, Rumah Milik Jumiyati Terbakar

Posted by tribratanewsbantul on 17:00

Rumah milik Jumiyati di Padukuhan Blunyahan, Desa Pendowoharjo, Kecamatan Sewon terbakar pada Minggu (26/05/2019) dini hari. Beruntung api bisa segera dipadamkan oleh warga sekitar sehingga tidak sampai merembet ke bagian ruang rumah lainnya.

Kapolsek Sewon, Kompol Paimun, SH menjelaskan bahwa peristiwa itu terjadi sekitar pukul 21.00 WIB, berawal saat korban memasak air di ruang dapur dengan menggunakan kompor gas.

Sembari menunggu air telah masak, korban masuk ke dalam kamar tidur bermaksud hanya untuk ingin rebahan. Namun demikian tanpa disadari, ia malah tertidur pulas.

Baru sekitar pukul 01.20 WIB, ia terbangun karena mencium bau yang sangat menyengat seperti benda plastik terbakar. Dia bergegas bangun lari menuju ke arah sumber bau yang ia telah duga berasal dari ruang dapur. Dia terkejut karena telah mendapati api sudah berkobar-kobar melalap isi ruangan dapur.

"Bersama ibunya lari ke luar rumah, selanjutnya teriak minta tolong ke tetangga terdekat," ujar Kapolsek, Minggu pagi.

Tidak berselang lama mendengar teriakan minta tolong itu, warga setempat berbondong-bondong menuju lokasi kejadian. Dengan sigap, warga lalu gotong royong berupaya melakukan pemadaman dengan menggunakan air yang mereka wadahi dengan tempat air seperti ember. Tidak sia-sia usaha warga tersebut, api akhirnya berhasil dipadamkan.

"Kerugian ditaksir sekitar Rp 5 juta. Kebakaran disebabkan karena kelalaian dari korban. Menyalakan kompor gas, masak air belum matang, ditinggal tidur, lalu api merembet ke bagian ruang," papar dia. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 17:00

0 komentar:

CB