Pengajian Umun Di Panti Asuhan Amanah Dusun Ganten Trimulyo Jetis

Posted by tribratanewsbantul on 12:29

Minggu, 26 Mei 2019 pukul 16.30 wib Anggota Polsek Jetis melaksanakan pengamanan pengajian umun dan buka puasa bersama di Panti Asuhan Amanah Dusun Ganten Trimulyo Jetis Bantul. Dalam pengajian ini juga diadakan pemberian santunan anak yatim dan fakir miskin.

Adapun pemicara dalam pengajian adalah ustadz Drs. H Sutarjo, S.Ag dihadiri oleh Kepala dinas sosial Kab Bantul, Muspika kecamatan jetis, Ka kantor kemenag jetis, Ka Puskesmas Jetis, Lurah desa trimulyo, Dukuh bendogorok, Jamaah pengajian ahad legi dan ribuan warga.

Ketua panti asuhan bapak H. Sukirno menyampaikan bahwa saat ini kami membuat 1103 paket sembako dan menyiapkan 210 santunan dengan rincin untuk lansia binaan sebanyak 70 orang dan anak asuh sebanyak 140 anak.

Hingga saat ini panti asuhan sudah mengembalikan sebanyak 60 anak kepada otang tua setelah mereka lulus mengenyam pendidikan setingkat SLTA. Program terbaru panti yaitu dibukanya pemancingan dan rumah makan di sebelah barat panti asuhan. Selaku pengasuh panti beliau mohon maaf karena Bapak Wakapolda Diy tidak dapat hadir karena ada acara di Mabes Polri.

Sambutan kepala Dinas Sosial Bapak Didik Warsito, M.Si., Kabupaten Bantul menyampaikan, Sebagai wakil dari pemerintah kab bantul mengucapkan terimakasih kepada PA Amanah yang telah mengambil peran tugas pemerintah dengan ikut serta membantu masyarakat miskin, semoga keberadaan panti asuhan dapat berkembang sehingga bermanfaat bagi semuanya.

Tausiyah oleh bapak Drs. H. Sutarjo, S.Ag.  mengambil tema berbagi itu indah, bahwa orang dikatakan pinter kalau bekerja sesuai bidangnya, bahwa pekerjaan yg diserahkan bukan kepada ahlinya maka tinggal menunggu hancurnya. Didalam diri manusia ada segumpal darah yang apabila segumpal darah itu bagus, semua nya organ tubuh menjadi bagus, segumpal darah itu adalah hati.  (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:29

0 komentar:

CB