Polsek Sewon Sita Puluhan Ratusan Liter Miras Oplosan Dan Puluhan Kardus Bahan Campuran

Posted by tribratanewsbantul on 16:00

Jajaran Kepolisian Sektor Sewon menggerebek sebuah rumah di Padukuhan Kweni, Desa Panggungharjo, Kecamatan Sewon, Sabtu (25/05/2019) malam. Rumah milik seorang pria warga setempat berinisial OAB (33), diduga kuat telah dijadikan lokasi memproduksi serta jual beli minuman keras oplosan. Kasus tersebut kini masih dalam penanganan jajaran Polsek Sewon.

Kapolsek Sewon, Kompol Paimun, SH mengatakan bahwa rumah pelaku sudah menjadi target pihaknya sejak tiga pekan terakhir. Dari hasil penyelidikan yang dilakukan oleh jajarannya diduga pelaku telah menjalankan bisnis jual beli minuman keras oplosan. Setelah dipastikan bahwa kediaman pelaku tersebut terdapat sejumlah barang bukti, pihaknya pun segera merencanakan upaya penyanggongan. "Kita lakukan penggrebekan tadi malam sekitar pukul 22.30 WIB," ujarnya.

Dalam operasi tersebut, lanjut Paimun, jajarannya sukses mengamankan sejumlah barang bukti diantaranya sebanyak 12 botol air mineral berisi minuman keras oplosan, sebanyak 13 boks kardus berisi produk minuman terpedo yang digunakan sebagai campuran oplosan dan sebanyak 5 karung beras berisi botol air mineral yang diduga digunakan untuk mengemas hasil produksi minuman keras oplosan.

"Barang bukti sudah kita amankan, akan kita proses (hukum) pelaku. Ini masih dalam pemeriksaan," tandasnya. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 16:00

0 komentar:

CB