Bhabinkamtibmas Argodadi Pantau Pengambilan BPNT

Posted by tribratanewsbantul on 10:30

Selasa, 25 Juni 2019 pukul 08.00 wib, Bhabinkamtibmas Argodadi Aiptu Baryadi memantau pengambilan BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) di Kube Sejahtera Mandiri Satu dusun Sungapan, Desa Argodadi Sedayu. Giat pantauan ini untuk mengawasi pencairan BPNT agar tepat sasaran dan lancar tertib sesuai yang diharapkan.

Program ini adalah program pemerintah kementrian soaial RI berupa Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) adalah bantuan pangan dari pemerintah yang diberikan kepada KPM, Bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran serta memberikan nutrisi yang lebih seimbang kepada KPM secara tepat sasaran dan tepat waktu.

Pelaksanaan pantauan ini merupakan kegiatan bulanan yang mana warga masyarakat khususnya desa Sungapan Argodadi, yang hidup dibawah kemiskinan, diberi kupon untuk mengambil jatah dari pemerintah untuk mengambil beras dan telur.

Adapun yang mendapat jatah adalah warga miskin yang telah ditentukan pemerintah setempat, yaitu dengan memberi kupon untuk ditukar 10 kg beras dan 1 kg telur.

Pengambilan jatah tersebut dilaksanakan setiap tanggal 25 tiap bulannya, kegiatan mendapat pengamanan dari Polsek Sedayu. Situasi kondusif. (Humas Polsek Sedayu)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:30

0 komentar:

CB