Kanit Binmas Polsek Imogiri Hadiri Sosialisasi Pengendalian Pencemaran Lingkungan

Posted by tribratanewsbantul on 07:29

Kanit Binmas Polsek Imogiri AKP Suhariyono mewakili Kapolsek menghadiri  sosialisasi program dan pengendalian pencemaran lingkungan di Aula Kecamatan Imogiri. Selasa (25/06/2019)

Kegiatan diselenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kab. Bantul bekerjasama dengan Institut Teknologi Yogyakarta.

Acara ini dihadiri oleh Kasi Pencemaran lingkungan Dinas Lingkungan Hidup Kab. Bantul Bambang Sudarmanto, Nara sumber dari ITY Bp. Ir. Nanang Eva, Camat Imogiri Dra. Sri Kayatun, Danramil Imogiri Kapten Inf. Surono, Kanit Binmas Polsek Imogiri AKP Suharyono, Lurah Desa se Kec. Imogiri, Kasi Ekbang se Kec. Imogiri, jumlah yang hadir kurang lebih 30 orang.

Dalam sambutannya Camat Imogiri mengatakan sangat seneng sekali apabila sering diadakan kegiatan terkait sosialisasi pencemaran lingkungan mengingat di wilayah Imogiri banyak sungai yaitu sungai opak, sungai oya dan sungai celeng serta ada usaha yang berlimbah.

Pemerintah Kecamatan mempunyai kewenangan untuk memberikan ijin usaha namun sementara ini usaha yang diberikan ijin adalah usaha yang tidak berlimbah seperti warung kelontong untuk industri kulit, batik, londry dan sebagainya karena industri tersebut berlimbah maka belum bisa memberikan ijin.

Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat sehingga wilayah imogiri akan berkurang dari pencemaran lingkungan sehingga warga imogiri bisa hidup sehat dan nyaman. Sampai kegiatan berakhir berjalan lancar. (Humas Polsek Imogiri)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:29

0 komentar:

CB