Kapolsek Sanden Mendapat Ucapan Selamat HUT Bhayangkare Ke-73 Dengan Pemotongan Tumpeng Dari Gus Zafri

Posted by tribratanewsbantul on 06:29

Kapolsek Sanden AKP Riwanta mewakili Kapolres Bantul menghadiri Haflah Khotmil Quran dan Haul IX KH. Aziz Umar Ponpes Al-Furqon Bongoskenthi Murtigading, Sanden, Bantul, Jumat malam (28/6/2019) jam 20.00 Wib. Rangkaian acara Khotmil Quran dan Haul KH. Aziz Umar dimulai dari hari Kamis (27/6/2019) dengan melaksanakan semaan Al Quran 30 juz.

Giat dihadiri Wakil Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih, Kapolsek Sanden mewakili Kapolres Bantul, Camat Sanden Slamet Santoso SIP, Ustadz KH Abdul Karim Ahmad (Gus Karim) pengasuh PP Al Qur'aniy Azzayyadiy Surakarta Jateng, Danramil Sanden, Kepala KUA Sanden, Lurah Desa se-Kecamatan Sanden, para Kyai, Alim Ulama dan jamaah Khotmil Quran.

Pengasuh Ponpes Al Furqon Gus Zafri dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada para undangan dan jamaah, semoga kehadirannya mendapat barokah dari Allah Swt, Ponpes semakin maju berguna bagi kehidupan dunia akherat. Saat ini ada santri 240 santri yang mukim dan bersekolah di pendidikan formal yakni di MTs dan SMK IT Al Furqon juga sekolah non formal di Ponpes. Khotmil Qur'an dan Haul KH Aziz Umar diselenggarakan setiap tahunnya dengan berbagai kegiatan, katanya.

Dalam kesempatan tersebut Gus Zafri turut mengucapkan selamat HUT Bhayangkara Ke-73 kepada Polsek Sanden dengan memotong tumpeng yang diberikan kepada Kapolsek Sanden AKP Riwanta mewakili Kapolres Bantul AKBP Sahat M Hasibuan. Hal ini sebagai wujud syukur atas HUT Polri Ke 73 bersamaan dengan Khotmil Quran dan Haul KH Aziz Umar ke IX yang menunjukan sinergritas yang kuat dan keharmonisan antara Ulama dan Umaro (pemerintah).

Sementara itu, Wakil Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih berharap, dengan niat iklhas kehadiran para jamaah semuanya pada acara Khotmil Quran dan Haul KH Aziz Umar menjadi barakah dan didekatkan dengan para ulama sehingga kita bisa mendapatkan ilmu dari ulama. Mari kita dukung dan doakan Ponpes Al Furqon, semoga dapat berkembang dan maju sehingga dapat mendidk para santri menjadi sholeh sholehah, ujarnya.

Acara dilanjutkan dengan pengajian oleh KH. Abdul Karim Ahmad (Gus Karim) dari Sukoharjo Jateng. Untuk memberikan keamanan dan kelancaran selama kegiatan berlangsung, anggota Polsek Sanden melaksanakan pengamanan. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 06:29

0 komentar:

CB