Pengamanan Pengajian Pamit Haji Di Balai Desa Donotirto

Posted by tribratanewsbantul on 07:36

Bhabinkamtibmas desa Donotirto Aiptu Sri Sukamto menghadiri pengajian pamit haji warga masyarakat desa Donotirto di gedung pertemuan balai desa setempat. Sabtu, 29/06/2019 pukul 13.00 wib.

Pengajian pamit haji dihadiri oleh mewakili ketua PJHI kabupaten Bantul H. Suhardi M.Pd, Camat Kretek Cahya Widada Sos, MH, Lurah se desa Donotirto, ketua  Muhammadiyah Cabang Kretek beserta ketua cabang Aisyiah, ketua ranting Muhammadiyah Donotirto beserta ketua ranting Aisyiah, dan ratusan tamu undangan.

Lurah desa Donotirto Jurahimi mewakili calon jama'ah haji desa Donotirto dalam sambutannya menyampaikan permohonan doa semoga mendapat ridzo dari Alloh sehingga mendapatkan predikat haji yang mabrur, ujarnya.

Lebih lanjut Jurahimi menyampaikan atas nama ke 12 calon jama'ah haji desa Donotirto mohon maaf atas segala khilaf dan dosa, imbuhnya.

Sedangkan H.Suhardi M.Pd selaku perwakilan PJHI kabupaten Bantul dalam sambutannya mengucapkan syukur Alhamdulillah kepada calon jama'ah haji yang saat ini bisa melaksanakan haji dan di tanah suci dapat melaksanakan sunah dan wajib haji, semoga selamat sampai tujuan dan sekembalinya ditanah air dengan menyandang haji mabrur, Amien, tutupnya.

Adapun Al Ustadz Dr.H.Muhammad Marsudi Iman M.Ag dalam tausyiahnya menyampaikan bahwa kita dibulan syawal ini untuk meningkatkan instropeksi diri, setelah melaksanakan puasa wajib marilah kita tingkatkan iman dan taqwa kepada Alloh SAW.

Lebih lanjut Dr. H. Muhammad Marsudi Iman M.Ag menyampaikan bahwa jama'ah haji tahun 2019 ini waktunya paling lama, karena ada peningkatan jumlah jama'ah haji, untuk itu persiapkan fisik dan mental.

Sebelum, saat dan sepulang haji bikinlah karakter islam meningkat, berilah contoh yang baik terhadap masyarakat dalam setiap langkah sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar, tutupnya.

Kegiatan berakhir pukul 15.00 wib berlangsung lancar dan kondusif dengan pengamanan oleh Polsek Kretek, Koramil dan Linmas. (Humas Polsek Kretek).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:36

0 komentar:

CB