Pengamanan Puncak Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2019 Kabupaten Bantul

Posted by tribratanewsbantul on 08:41

Sabtu 29 Juni 2019 Dinas Lingkungan Hidup menyelenggarakan Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tingkat Kabupaten Bantul di SMAN 1 Bantul. 

Kegiatan ini dengan tema "Biru Langitku, Hijau Bumiku" dihadiri oleh Wakil Bupati Bantul, Kepala Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion Jawa Yogyakarta , Kepala DLHK DIY, Forkompinda Bantul, kepala OPD Kqb. Bantul, Camat Se Kab. Bantul, Pimpinan BUMN/ BUMD dan Dunia Usaha, Forkom lingkungan Hidup Kab. Bantul, Kepala Sekolah SMAN 1 Bantul, kepala SMA, SMP, SD Adiwiyata Se Kab. Bantul, Pimpinan organisasi Gerakan Sosial kemasyarakatan dan para tokoh masyarakat serta siswa siswi dan masyarakat.

Dalam Laporannya Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bantul, Ari Budi Nugroho, ST, M.Sc., mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan serta sebagai upaya sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat luas tentang permasalahan dan solusi pemcegahan pencemaran udara melalui penghijauan.

Dalam sambutanya Wakil Bupati Bantul, H. Abdul Halim Muslih menyampaikan, hari ini merupakan hari yang sangat penting dan strategis bagi kita untuk memperbarui komitmen kita didalam memperbaiki indeks lingkungan hidup di Kabupaten Bantul, karena ini menyangkut peran serta kontribusi semua pihak didalam meningkatkan kualitas lingkungan hidup kita.

Wakil Bupati Bantul menjelaskan bahwa, secara nasional kita menggunakan tema dalam relevansi tersebut yaitu Biru Langitku, Hijau Bumiku. Tema tersebut diambil karena menggambarkan upaya kita untuk mengendalikan polusi udara sangat berkaitan dengan upaya untuk menata bumi kita menjadi lebih hijau. "Mudah mudahan upaya kita ini diridhoi dan dan memperoleh pertolongan dari Allah SWT demi melestarikan lingkungan hidup kita untuk anak cucu, untuk kehidupan generasi mendatang secara lebih baik," tambah wakil Bupati bapak Halim.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan tanaman secara simbolis dan penyerahan penghargaan Adiwiyata SMA , SMP dan SD kab. Bantul oleh Wakil Bupati Bantul. M.S.

Selama kegiatan berlangsung personil Polsek Bantul melaksanakan pengamanan hingga acara selesai dalam keadaan aman tertib. (Humas Polsek Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:41

0 komentar:

CB