Rakor Program Kerja Operasi Dan Pemeliharaan Irigasi Blawong II

Posted by tribratanewsbantul on 07:23

Kanit Sabhara Polsek Bambanglipuro Aiptu Tribudiyana SH menghadiri acara rapat koordinasi program kerja operasi dan pemeliharaan irigrasi wilayah Blawong II di rumah Bapak H. Sarjiman dusun Plumbungan Sumbermulyo Bambanglipuro, Sabtu (29/06/2019) pagi.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Balai Pengelolaan Sumber Air Provinsi DIY. Hadir dalam kegiatan tersebut Babinsa Sumbermulyo Sertu Widayadi, Kasi Kesejahteraan Desa Sumbermulyo Ibu Heni Nursanti, Kasi Kesejahteraan Desa Mulyodadi Bapak Bayu Nurseto, Gapoktan Blawong II dan tamu undangan sekitar 50 orang.  

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kinerja irigrasi desa guna kesejahteraan petani, peningkatan ekonomi masyarakat sekitarnya. Selain itu juga untuk menyediakan air bagi kawasan pertanian melalui jaringan irigrasi dengan cara pemberdayaan Petani Pemakai Air (P3A) atau Gabungan Perkumpulan Petani Pemakai Air (GP3A).

Dalam kegiatan tersebut Kanit Sabhara menyampaikan agar petugas irigrasi pengairan desa bisa bekerja dengan baik karena warga masyarakat desa sangat membutuhkan pengairan sawah untuk kebutuhan dalam bercocok tanam dan pembagiannya harus merata dan adil. 

Dalam hal ini Polsek Bambanglipuro bekerjasa dengan pemerintah desa untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif kepada para petani sehingga tidak terjadi masalah / pertengkaran saat mereka mengairi sawahnya. (Humas Polsek Bambanglipuro)  


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:23

0 komentar:

CB