Sambut HUT Bhayangkara ke 73, Polres dan Kodim Bantul Gelar Donor Darah

Posted by tribratanewsbantul on 10:02

Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-73, Polres Bantul melaksanakan bakti sosial donor darah bertempat di aula Polres Bantul, Rabu (26/6/2019).

Kegiatan yang bekerja sama dengan PMI Bantul ini, diikuti oleh anggota Polres Bantul dan Polsek Jajaran serta personel TNI dari Kodim 0729 Bantul yang dinyatakan memenuhi syarat donor darah. Termasuk Kapolres Bantul AKBP Sahat Marisi Hasibuan SIK MH dan Bhayangkari.

Kapolres Bantul AKBP Sahat Marisi Hasibuan SIK MH mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian institusi TNI-Polri terhadap sesama, terutama bagi  mereka yang membutuhkan darah untuk kepentingan medis.

"Ini salah satu kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh Polres Bantul, dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-73," katanya.

Harapannya, dengan adanya kegiatan donor darah ini dapat menambah stok darah yang dimiliki PMI Bantul, sehingga mampu menyelamatkan jiwa orang lain.

"Karena kebutuhan darah masih sangat tinggi, maka dilakukanlah donor darah. Mudah-mudahan ini bisa membantu," harapnya.

Kepada anggota yang telah mendonorkan darahnyapun, patut diberikan apresiasi. Menurutnya, selain dapat membantu sesama, kegiatan tersebut juga sangat penting karena berdampak positif bagi kesehatan anggota.

"Bagi pendonor darah aktif, dapat bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung serta dapat meningkatkan produksi sel darah merah. Untuk itu, konsistensi melakukan donor darah harus tetap dipertahankan, mengingat tubuh akan selalu merasakan manfaatnya," pungkasnya. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:02

0 komentar:

CB