Brigadir Afif Rudiyanto Latih Tata Upacara Di SD Negeri 1 Sanden

Posted by tribratanewsbantul on 08:00

Bhabinkamtibmas Desa Srigading Polsek Sanden Brigadir Afif Rudiyanto memberikan pelatihan upacara kepada Siswa siswi SDN 1 Sanden dalam rangka persiapan menghadapi Lomba Tata Upacara Bendera dan Baris Berbaris di halaman sekolah setempat, Jumat (26/7/2019)  pukul 07.00 Wib.

Latihan upacara yang dilaksanakan di SDN 1 Sanden Desa Murtigading Kecamatan Sanden  tersebut melibatkan Kepala Sekolah, para Guru dan Karyawan serta siswa siswi SDN 1 Sanden. Dalam pelatihan upacara ini melibatkan pelatih dari Polsek Sanden yakni Brigadir Afif Rudiyanto dan dari Koramil Sanden Sertu Mujiyono.

Materi pelatihan diantaranya Tata Upacara Bendera meliputi tindakan dan gerakan yang dirangkaikan serta ditata dengan tertib dan disiplin. Dimana upacara bendera hahekatnya adalah pencerminan dari nilai nilai budaya bangsa yang merupakan ciri khas yang membedakan dengan bangsa lain.

Brigadir Afif Rudiyanto mengatakan bahwa latihan Tata Upacara Bendera sudah di mulai dari hari Selasa tanggal 26 juli 2019 sampai dengan menjelang lomba yang rencana dilaksanakan hari Senin (29/07/2019). Dengan persiapan dan latihan yang matang diharapkan mendapatkan hasil yang maksimal saat pelaksanaan lomba. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:00

0 komentar:

CB