Kapolres Bantul Bantu Nenek Menyeberang Jalan

Posted by tribratanewsbantul on 13:59

Kapolres Bantul AKBP Sahat Marisi Hasibuan SIK MH, membantu menyeberangkan pejalan kaki seorang nenek di depan pasar Bantul, Selasa, 30 Juli 2019 pagi seperti yang terlihat di foto.

Foto ini diambil oleh anggota Humas saat mendampingi Kapolres Bantul mengecek pelaksanaan giat Pos Pagi di penggal penggal jalan, depan sekolahan, perkantoran dan pasar ataupun tempat tempat rawan kemacetan lalulintas di wilayah Bantul.

Bahwa ketika sedang mengecek pelaksaan pos pagi, Kapolres Bantul melihat seorang nenek tampak kebingungan untuk menyeberang. Melihat hal tersebut, spontan Kapolres langsung memberikan bantuan untuk menyeberangkan nenek tersebut sampai di seberang jalan.

Ini sudah menjadi kewajiban setiap anggota Polri untuk membantu masyarakat saat mereka membutuhkan. Apalagi kita temukan seorang lansia yang tampak kerepotan saat akan menyeberang jalan,” Kata Kapolres Bantul. Lansia yang dijumpai diketahui akan menyeberang jalan menuju pasar Bantul untuk jualan sayuran.

Sementara dalam pengecekan tersebut didapati pelaksanaan giat pos pagi yang dilaksanakan oleh Anggota Polres Bantul berjalan lancar tertib lancar dan lengkap.

Adapun yang dimaksud giat pos pagi adalah suatu kegiatan pelayanan masyarakat dari Polri berupa tugas pengaturan arus lalu lintas di jalan raya dengan tujuan menciptakan keamanan ketertiban keselamatan dan kelancaran arus lalu lintas saat masyarakat memulai aktifitasnya dipagi hari.

Waktu pos pagi dimulai jam 06.00 sampai 08.00 Wib, titik lokasi pos pagi beserta personil sudah ditetapkan sesuai jadwal yang telah disusun berdasarkan analisis kerawanan Kamtibselcar Lantas.

Kewajiban Pos pagi tersebut  bukan hanya dilaksanakan oleh personel fungsi Lalulintas atau fungsi Samapta namun seluruh personil yang berpakaian dinas serta rompi Polri wajib dipakai dalam melaksanakan Pos pagi. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:59

0 komentar:

CB