Kapolsek Kretek Hadiri Kegiatan Merti Merti Dusun Kalipakel

Posted by tribratanewsbantul on 09:58

Kapolsek Kretek Kompol Leo Fasak didampingi Panit Sabhara Iptu Nurgiyanto menghadiri acara Pagelaran Wayang Kulit semalam suntuk di dusun Kalipakel, Donotirto, Kretek, Bantul. Rabu, 30/07/2019 malam.

Pagelaran wayang kulit diselenggarakan dirumah  Kepala Dusun Kalipakel bapak Jayusman dalam rangka merti dusun bersama dalang Ki Geter Pramuji Widodo dengan lakon " Semar Mbangun Khayangan ".

Kegiatan tersebut dihadiri oleh anggota DPRD kabupaten Bantul fraksi PBB Supriyono M.Si, Camat Kretek Cahya Widada S.Sos, MH, Pj Lurah Donotirto Yuli Astuti SH beserta pamong, Bhabinkamtibmas Aiptu Sri Sukamto, Babinsa Serka Wagiran, Kepala dukuh se desa Donotirto dan ratusan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Camat Kretek Cahya Widada S.Sos, MH dalam sambutannya mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini.

Secara tidak langsung bahwa kegiatan ini merupakan wujud syukur kepada sang pencipta yang telah melimpahkan hasil bumi kususnya pertanian.

Lebih lanjut disampaikan, atas nama pemerintah kecamatan Kretek Cahya Widada mengucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah desa Donotirto kususnya warga masyarakat dusun Kalipakel yang telah melunasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) sehingga saat ini desa Donotirto telah lunas 100 %, tutupnya.

Sedangkan anggota DPRD kabupaten Bantul fraksi PBB H. Supriyono M.Si dalam sambutannya mengucapkan banyak terimakasih kepada warga masyarakat dusun Kalipakel yang masih setia nguri-uri kebudayaan jawa ini, karena masih banyak daerah lain yang sudah mulai meninggalkan budaya jawa, kususnya wayang kulit.

Semoga pagelaran wayang kulit malam ini bukan hanya menjadi tontonan, namun bisa menjadi tuntunan hidup kita untuk diwariskan kepada generasi penerus. Kegiatan dalam wujud kesenian ini merupakan wujud dukungan kepada dusun Kalipakel menuju desa budaya, pungkasnya. (Humas Polsek Kretek).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:58

0 komentar:

CB