Kapolsek Pleret Hadiri Pengajian Akbar Di Langgar Kuning Ketonggo Wonokromo

Posted by tribratanewsbantul on 13:18

Pengajian akbar dalam rangka pembinaan keagamaan kepada masyarakat serta meningkatkan ukhuwah islamiyah digelar di Langgar Kuning, dusun Ketonggo, Wonokromo, Pleret, Bantul pada Senin (29/7/2019) malam.

Hadir Wakil Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih, anggota DPRD DIY Drs. H. Aslam Ridho, Camat Pleret M. Alwi SH MH, Kapolsek Pleret AKP Riwanta, Danramil Pleret Kapten Arm. M. Bambang S, Lurah Desa Wonokromo H. Edy Pudjono SIP MAP, Bhabinkamtibmas Desa Wonokromo Bripka Gunawan, para Kyai serta jamaah pengajian.

Dalam kesempatan ini, sambutan Wakil Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih memberikan apresiasi dengan diselenggarakannya pengajian akbar yang bertujuan untuk merekatkan kembali ukhuwah islamiyah.

Menurutnya hal ini menyadarkan kita bahwa perbedaan itu ada, namun kedamaian harus tetap kita junjung tinggi. Terlebih Desa Wonokromo merupakan basis kaum santri terkuat, khususnya di wilayah DIY.

Mengakhiri sambutannya, Wakil Bupati berharap semoga dengan pengajian ini kita semua dapat mengambil manfaat serta mengamalkannya dalam kehidupan sehari- hari.

Sementara itu, dalam pengajian akbar ini menghadirkan penceramah KH. Syaiful Rachman dari Salaman, Magelang, Jawa Tengah. Selain itu, acara pengajian juga dimeriahkan oleh penampilan Qasima, grup qasidah asal Magelang, Jawa Tengah.

Selama berlangsungnya acara pengajian, personel Polsek Pleret melaksanakan pengamanan, serta dibantu dari Koramil Pleret, Banser Pleret dan FPRB Wonokromo. (Humas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:18

0 komentar:

CB