Kapolsek Pleret Menjadi Pembina Upacara Di SMP N 1 Pleret

Posted by tribratanewsbantul on 09:02

Kapolsek Pleret AKP Riwanta menjadi Pembina Upacara di SMP N 1 Pleret, Pleret, Bantul pada Senin (29/7/2019) pagi. Upacara Bendera diikuti oleh Kepala Sekolah, para guru dan staf, serta seluruh siswa-siswi SMP N 1 Pleret.

Dalam amanatnya, Kapolsek Pleret menyampaikan tiga hal negatif yang seringkali terjadi di kalangan pelajar, yaitu kenakalan remaja yang mengarah ke tindak pidana, penyalahgunaan narkoba dan obat-obatan terlarang, serta bahaya penggunaan media sosial terkait maraknya berita hoax.

Dijelaskan, kenakalan remaja kebanyakan diawali oleh adanya genk di sekolah, yang kegiatannya seringkali lebih banyak negatifnya dari pada positifnya. Padahal masih banyak cara menunjukkan eksistensi yang benar, contohnya dengan kegiatan sosial yang bermanfaat bagi orang lain.

Ia juga mengajak para siswa untuk berani menolak narkoba dan memeranginya, karena narkoba sangat merusak generasi muda.

"Jangan sekali-sekali mencoba menggunakan narkoba, karena sekali mencoba akan sulit lepas dari cengkraman narkoba, dan akan merusak masa depan si pemakai itu sendiri", jelas Kapolsek Pleret.

Selain itu, mengingatkan para siswa untuk mewaspadai bahaya berita Hoax (berita bohong) yang marak beredar di media sosial.

"Jangan percaya, apalagi langsung share berita-berita yang belum jelas kebenarannya kendati sudah viral, sehingga sebelum membagikan harus disaring terlebih dahulu", imbaunya.

Mengakhiri amanatnya, Kapolsek Pleret berpesan agar para siswa selalu patuh kepada orangtua dan guru, serta rajin belajar demi meraih cita-cita untuk masa depan. (Humas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:02

0 komentar:

CB