Kapolsek Sanden Patroli Sambang Ke SMPN 2 Sanden

Posted by tribratanewsbantul on 08:39

Usai melakukan pengecekan pos turlalin pagi, Kapolsek Sanden AKP Tukirin melaksanakan patroli sambang dan koordinasi dengan kepala sekolah beserta guru di wilayah Sanden. Salah satu sekolahan yang disambangi pagi ini adalah SMP Negeri 2 Sanden Jalan Samas Kalijurang, Srigading, Sanden, Bantul, Rabu pagi (31/7/2019) jam 07.00 Wib.

Dalam patroli sambang tersebut, Kapolsek Sanden ditemui Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Sanden Bapak Nur Sugiyanto. Kegiatan ini, selain sebagai ajang silaturahmi dan menjalin keakraban juga untuk sharing dalam pembinaan pelajar di wilayah Kecamatan Sanden.

Kapolsek Sanden AKP Tukirin menjelaskan, pembinaan pelajar perlu dilakukan secara dini, karena pelajar sekaligus generasi muda sangat rentan dan rawan dengan keingintahuan dari apapun yang diketahui di lingkungannya, terutama maraknya berita-berita yang beredar dan bisa dilihat di media sosial maupun maraknya peredaran narkoba yang sudah merambah pada pelajar hingga tindak kenakalan remaja. Guna mencegah terjadinya kenakalan remaja maupun penyalahgunaan narkoba perlu adanya pembinaan dan penyuluhan (binluh) kepada anak-anak, sebelum anak-anak menjadi korban ataupun terlibat dalam aksi kejahatan,” imbuhnya.

Binluh bertujuan untuk mempersiapkan generasi muda, terutama para pelajar agar menjadi generasi yang disiplin, tertib dan taat terhadap semua peraturan baik di sekolah maupun di lingkungan masyarakat. Melalui Binluh diharapkan, anak-anak dapat mempersiapkan diri, juga mengerti dan memahami sehingga tidak sampai terjerumus ke hal negatif, dapat menjadi manusia yang berguna bagi nusa bangsa, dan dapat melanjutkan perjalanan meraih cita-cita yang diinginkan, pungkas Kapolsek Sanden AKP Tukirin. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:39

0 komentar:

CB