Panit Binmas Polsek Imogiri Hadiri Dialog Kerukunan Umat Beragama

Posted by tribratanewsbantul on 09:00

Dalam rangka membangun kerukunan umat beragama, Panit Binmas Polsek Imogiri Iptu Siswanto beserta anggota menghadiri Dialog Kerukunan Umat beragama di RM Ingkung Jawa Desa karangtengah Imogiri. Selasa (23/07/2019)

Acara ini diselengarakan oleh kementrian Agama Kabupaten Bantul dihadiri oleh Nara Sumber Ketua FKUB kab Bantul yaitu H. Yasmuri S.pd.,M.Pd.I., Kepala kantor kementrian Agama kab bantul Drs. H. Buchori  Muslim M.pd., Muspika Imogiri dan Anggota FKUB Imogiri kurang lebih 30 orang.

Kerukunan Umat beragama adalah keadaan hubungan sesama umat beragama yang ditandai toleransi, saling pengertian, saling menghormati, menghargai, kesetaraan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara di dalam NKRI berdasarkan pancasila dan UUD 1945.

Dengan dasar itu ketua FKUB  Kabupaten Bantul H. Yasmuri SPD M.pd.I. mengajak kepada seluruh masyarakat Imogiri agar saling Rukun, saling hormat menghormati, saling tolong menolong dan saling toleransi  dalam beragama. Karena  Agama apapun diIndonesia ini tidak pernah mengajarkan permusuhan antar sesama manusia.

Dengan  itu kami dari FKUB kab Bantul sekali lagi mengajak kepada seluruh FKUP kecamatan Imogiri dan muspika kecamatan  Imogiri untuk turun Langsung  kemasyarakat  mengajak agar masyarakat beragama di Imogiri ini memelihara kerukunan Umat beragama  Demi  keutuhan NKRI kita", tuturnya. (Humas Polsek Imogiri)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:00

0 komentar:

CB