Penilaian Lomba Perpustakaan Tingkat Nasional Th 2019 Di Perpustakaan Ganesha Komplek SMA N 1 Jetis

Posted by tribratanewsbantul on 09:07

Kapolsek Jetis AKP Muhammad Sholeh, SH.MM hadiri kegiatan penilaian lomba perpustakaan tingkat SMA/SMK/MAN/MA tingkat Nasional Th 2019 di Perpustakaan Ganesha komplek SMA N 1 Jetis, Bantul. Jumat, (26/07/2019)

Adapun tim Juri tingkat Nasional Dra.Fatmi SS dan Drs. Sudirman Hamid,MH didampingi Bupati Bantul Drs.H.Suharsono,Kadikpora DIY Drs. R Kadarmanto Baskoro Aji serta ketua panitia pusat Dalwanto, S.Sos.

Kedatangan tim disambut Kepsek SMA N 1 Jetis, jajaran Forkopincam Jetis bersama para guru dan siswa dengan meriah. Dengan menampilkan berbagai drumband, kesenian tari dan yel-yel semangat membaca oleh para siswa siswi SMA N 1 Jetis.

Sesuai amanat UUD 1945 dikatakan bahwa salah satu upaya negara dalam mencerdaskan bangsa dapat dilakukan melalui formal dan non formal, dan keberadaan perpustakaan merupakan bagian dari upaya mencerdaskan bangsa melalui jalur non formal.

Tahapan lomba dibagi menjadi 3 bagian, dimana dari hasil seleksi sebanyak 34 propinsi yang terpilih dan masuk nominasi antara lain Pulau Jawa diwakili DIY, Jabar, Jatim dan Jateng, Pulau Sumatera diwakili Bangka Belitung, Sumsel, Kepulauan Riau, Sumbar dan Propinsi Riau, Pulau Kalimantan diwakili Kaltim, Pulau wilayah Tengah diwakili Bali dan NTB, Pulau Sulawesi diwakili Makasar dan Gorontalo, serta Pulau Papua diwakili Papua Barat.

"Dalam suatu perlombaan tentunya ada menang dan kalah, namun tujuan kami adalah bagaimana pelaksanaan perpustakaan di daerah pengembangannya sudah sesuai standar nasional atau ketentuan UU Nasional, selain itu dengan perlombaan ini akan mampu menjadi suatu alat untuk melecut semangat Pemda guna memenuhi keberadaan Perpustakaan" jelas Drs.Sudirman Hamid, MH selaku Ketua tim Juri.

Pada penilaian perpustakaan di SMA 1 Jetis merupakan propinsi ke-15 yang telah dikunjungi oleh Tim Yuri, dan pada tanggal 14 Agustus 2019 mendatang bagi yang terpilih akan diundang dalam rangka Grand Final di Jakarta. (Humas Polsek Jetis)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:07

0 komentar:

CB