Penilaian Lomba Upacara Bendera Di SD Kanggotan Pleret

Posted by tribratanewsbantul on 10:13


Kapolsek Pleret yang diwakili Bhabinkamtibmas Desa Pleret, Bripka Rofiq DH, menghadiri penilaian Lomba Upacara Bendera tingkat SD se Kabupaten Bantul di SD Kanggotan, Pleret, Pleret, Bantul. Senin (29/7/2019) pagi.

Penilaian lomba dilakukan oleh tim juri Kabupaten Bantul, yaitu dari Polres Bantul, Kodim Bantul, Dinas Dikpora Bantul dan Kemenag Bantul.

Adapun kriteria penilaian meliputi Pembina Upacara, Pengatur Upacara, Pembawa Acara, Pemimpin Upacara, Pembaca Teks UUD 1945, Dirigent, Pembaca Doa, Kelompok Barisan, Pengibar Bendera Merah Putih dan Amanat Pembina Upacara.

Dalam lomba tersebut, petugas upacara seluruhnya dari siswa-siswi dan Kepala Sekolah SD Kanggotan Warsinah S.Pd bertindak sebagai Pembina Upacara. Adapun peserta upacara diikuti oleh seluruh siswa-siswi dan para guru SD Kanggotan.

Sementara itu, dalam amanatnya Kepala Sekolah menyampaikan pentingnya pelaksanaan upacara bendera, yakni sebagai wujud cinta Tanah Air, nasionalisme, kedisiplinan dan wawasan kebangsaan.

Setelah melakukan penilaian pada pelaksanaan upacara bendera, tim yuri kemudian melakukan evaluasi dan memberikan masukan serta saran untuk perbaikan pelaksanaan upacara pada waktu-waktu yang akan datang. (Humas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:13

0 komentar:

CB