Bhabinkamtibmas Desa Argomulyo Aipda Ikhwan S Hadiri Penyelesaian Masalah Pembangunan Tempat Pengelolaan Sampah Sementara

Posted by tribratanewsbantul on 10:38

Bhabinkamtibmas Desa Argomulyo Aipda Ikhwan S bersama Muspika Kecamatan Sedayu menghadiri penyelesaian masalah pembangunan TPS (Tempat Pengelolaan Sampah Sementara), yang berlokasi di bulak tanah kas Desa Pedukuhan Karanglo Argomulyo, kegiatan diselenggarakan di Perum Pesona Indah RT. 10 Karanglo Argomulyo Sedayu Bantul, Rabu (28/08/2019) pukul 20.00 WIB.

Dihadiri juga oleh Danramil diwakili Serda Sugianto, Lurah Desa Argomulyo Bambang Sarwono, Dukuh Karanglo Sugiarto, Camat Sedayu Sarjiman, Trantib Sedayu Drs. Suharto, TPK (Tim Pengawas Keuangan) Desa Argomulyo, dan Warga Perum Pesona Alam kurang lebih 5 orang.

Pembangunan TPS ini milik Kecamatan Sedayu yang pengelolaan dan pembangunan diserahkan Pemdes Argomulyo, dan ini merupakan pembangunan tahap ke-2 dengan dana dari Kabupaten Bantul sudah cair Rp 152 juta.

Dari hasil penyelesaian bahwa masyarakat Perum Pesona Alam Sedayu yang berada dekat dengan lokasi pembangunan TPS tersebut menolak keras. Lokasi pembangunan TPS berjarak kurang lebih 70 meter, dan menggunakan tanah kas Desa Argomulyo, disekitar lokasi ada aliran sungai, dan apabila proses pembangunan terus berlanjut maka warga akan menempuh jalur hukum. Sedang dari pihak pelaksana pemdes Argomulyo akan berkoordinasi dengan pihak Pemda Bantul untuk mendapatkan penjelasan dari Kabupaten Bantul. (Humas Polsek Sedayu)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:38

0 komentar:

CB