Bhabinkamtibmas Desa Bantul Hadiri Undangan Workshop Siaga Bencana di SD MUBATA Bantul

Posted by tribratanewsbantul on 09:54

Bhabinkamtibmas Desa Bantul Aipda Agus Bandianto menghadiri undangan workshop siaga bencana di SD MUBATA Bantul, Selasa (27/08/2019) pukul 09.00 WIB.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengenalkan bahaya bencana yang ada di Kabupten Bantul dan cara antisipasi menghadapi bencana untuk syarat sekolah siaga bencana. Acara tersebut dihadiri oleh Petugas BPBD Bantul, Kepala Sekolah SD MUBATA, Bhabinkmtibmas Bantul, Babinsa Bantul, Gukar dan Perwakilan POT serta warga sekitar.

Adapun siswa-siswi juga para guru dan warga sekolah ikut terlibat dalam simulasi bencana gempa bumi ini. Begitu suara sirine meraung-meraung, para siswa tampak sudah terlatih untuk tidak panik, mengamankan diri terlebih dulu di bawah meja, berlindung di tempat aman hingga kemudian keluar kelas sesuai jalur evakuasi yang ditentukan dan turun gedung secara bergantian.

Tak hanya itu, mereka juga diajarkan cara memberikan Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K) jika sewaktu-waktu terjadi insiden saat proses evakuasi.

''Bagaimanapun bencana datang tidak bisa diprediksi. Maka evakuasi mandiri harus dikenalkan dan dilatih sejak dini agar mereka bisa menyelematkan diri sendiri,'' ungkap Kepala Sekolah SD MUBATA Bantul.

Hal ini dirasa penting mengingat bencana gempa bumi kerap melanda di Kabupaten Bantul.


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:54

0 komentar:

CB